Iklan
BerandaDAERAHIntervensi Gizi Spesifik Turunkan Stunting 2022

Intervensi Gizi Spesifik Turunkan Stunting 2022

Intervensi Gizi Spesifik untuk Penurunan Stunting TA 2022 dan Peresmian Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) di Lingkungan 1, Desa Paluh Kemiri, Kecamatan Lubuk Pakam, Kamis (10/11/2022).

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar ketika menghadiri acara tersebut mengatakan, pencegahan stunting telah menjadi prioritas nasional dan juga prioritas setiap tingkat pemerintahan.

“Kegiatan ini membutuhkan peran dan kontribusi dari seluruh elemen, baik pemerintah, pengusaha dan masyarakat,” ucap Wabup.

BACA JUGA  DPRD Kota Bogor, Bentuk 3 Pansus Baru Ini Jawabannya

“Sejalan dengan itu, dibutuhkan tanggung jawab untuk mengkoordinasikan, mensinergikan dan mengevaluasi penyelenggaraan percepatan penurunan stunting secara efektif dan terintegrasi,” kata Wabup.

Salah satu wujud dari Implementasi tersebut adalah dengan memperhatikan aspek sosial dan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini sangat tepat kita lakukan dalam mempercepat penurunan angka stunting. Karena selain faktor gizi anak, ada faktor-faktor eksternal yang mempengaruhi tumbuh kembang anak, antara lain, ketersediaan air bersih, sanitasi yang baik dan rumah layak huni,” sebut Wabup.

BACA JUGA  Kurma Muda Baik Dikonsumsi Ibu Hamil dan Kesehatan Tubuh

Bedah rumah tidak layak huni, jelas Wabup, menjadi bagian penting yang tidak sekadar merenovasi menjadi layak huni, tapi lebih menjadi rumah yang sehat.

“Karena, jika lingkungan tempat tinggal kita sehat, Insya Allah penghuninya akan terhindar dari berbagai macam penyakit,” jelas Wabup.

gizi
Intervensi Gizi Spesifik Turunkan Angka Stunting 2022

Wabup juga memberi apresiasi kepada semua pihak yang terkait, khususnya PT Pertamina Persero dan Kodam I/Bukit Barisan, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) serta Kodim 0204/Deli Serdang.

BACA JUGA  6 Cara Mengatasi Stres

“Harapan saya, semoga program bedah rumah tidak layak huni (RLTH) dan intervensi gizi spesifik ini dapat terus berlanjut serta menginspirasi perusahaan lain. Semoga sinergitas dan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus berlanjut bahkan ditingkatkan,” harap Wabup.

Sementara itu, Manager CSR PT Pertamina Persero RI, Dian Hapsari. F berharap bantuan yang diberikan itu bisa memberi manfaat dan dampak positif bagi masyarakat.

“Kami mempunyai tanggung jawab melalui bidang pendidikan dan kesehatan. Kami berupaya maksimal untuk bisa membantu memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam menurunkan angka stunting,” ucapnya.

BACA JUGA  Wakil Ketua DPD RI Minta Pemerintah Fokus Penurunan Angka Stunting

“Target kami untuk menurunkan stunting sebesar 21 persen. Kami setuju bekerja sama dengan BKKBN dalam membantu bedah rumah dan memenuhi kebutuhan gizi. Untuk wilayah Medan dan Deli Serdang, ada 188 penerima manfaat,” sebutnya.

Turut hadir di acara itu, Tim BKKBN Pusat dan Provinsi, Ahmad Taufik; Kabid BKKBN Provsu, Lucy Destriati; Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto SH MSi; Kadis P3A P2KB, Era Permatasari SH MM; Kadis PMD, Drs Khairul Azman MSP; Kadis Kesehatan, dr Ade Budi Krista; Sekretaris Dinas Perkimtan, Mardiono ST.

BACA JUGA  6 Tahun Menunggu Pembangunan Jalan Poros Kabupaten Tak Terealisasi

Camat Lubuk Pakam, Drs Syahdin Setia Budi Pane; Kapolsek Lubuk Pakam, AKP Hendri Yanto Sihotang, Danramil 06/Lubuk Pakam, Kapten Arh JP Girsang.

Serta anggota; Ketua TP PKK Lubuk Pakam, Ny Vera Syahdin Setia Budi Pane; Lurah Paluh Kemiri, Dami Amando Sihotang SSTP; Perangkat Kelurahan Paluh Kemiri; dan lainnya.(Berman).

Editor: Khairul Ramadan

BACA JUGA  Stunting Penting Dicegah, Melalui Peran Posyandu

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.