Ingin Cepat Hamil Konsumsi 8 Buah Penyubur Kandungan

0
57
hamil
Bagi yang ingin cepat hamil dan membantu peluang mendapatkan momongan, konsumsi delapan buah penyubur kandungan, yang kaya akan vitamin dan mineral.

Tingkat kesuburan wanita dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya jenis makanan yang dikonsumsi.

Terlalu sering konsumsi makanan olahan, makanan tinggi lemak trans, serta makanan dan minuman manis bisa mengganggu kesuburan sehingga seorang wanita susah hamil.

Delapan buah-buahan ini mudah ditemukan dan harganya pun terjangkau

  1. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C dan asam folat. Kedua nutrisi ini berperan penting dalam meningkatkan kualitas sel telur dan melancarkan proses ovulasi.

Jeruk juga mengandung senyawa polyamine putrescine yang diketahui dapat melindungi sel telur dari kerusakan.

  1. Kurma

Promil dengan kurma? Bisa banget! Jenis kurma apa pun, salah satunya kurma muda, dipercaya bisa meningkatkan kesuburan wanita.

Penelitian menemukan bahwa nutrisi pada kurma dapat mendukung proses pembentukan dan pematangan sel telur di ovarium dan menjaga kualitas sel telur.

  1. Jeruk bali

Jeruk bali juga bisa menjadi pilihan buah sitrus untuk menyuburkan kandungan. Selain sebagai sumber vitamin C, jeruk bali juga mengandung senyawa naringenin dan naringin yang berperan sebagai antioksidan.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa konsumsi makanan tinggi antioksidan efektif dalam meningkatkan peluang hamil.

  1. Pisang

Pisang bisa menjadi buah penyubur kandungan berkat asam folat di dalamnya. Konsumsi pisang dapat membantu memelihara kesehatan dan fungsi sel telur.

Buah ini juga kaya akan kalium yang mampu menyeimbangkan kadar hormon, termasuk hormon reproduksi pada wanita.

  1. Pepaya

Buah pepaya cukup populer dalam mengatasi sembelit. Tak hanya itu, berkat kandungan asam folat, vitamin C, kalium, dan senyawa antioksidan di dalamnya, buah ini bisa mendukung promil.

Namun, konsumsi pepaya, terutama yang belum matang, perlu dikurangi apabila sudah positif hamil karena diduga dapat menyebabkan kontraksi dini.

  1. Delima
BACA JUGA  Beberapa Makanan Penyebab Maag

Delima sudah sejak lama dipercaya sebagai buah yang bisa meningkatkan kesuburan karena memiliki biji yang banyak.

Namun, manfaat delima ini bukan karena hal tersebut, melainkan karena tingginya senyawa antioksidan dalam biji delima yang dapat menjaga kesehatan reproduksi wanita.

  1. Nanas

Nanas merupakan sumber vitamin C yang baik untuk kesuburan, khususnya bagi penderita polycystic ovarian syndrome (PCOS).

Enzim yang disebut bromelain pada nanas juga bersifat antiradang yang mendukung produksi sel telur sehat, sehingga proses pembuahan antara sel telur dan sperma bisa lebih mungkin terjadi.

  1. Alpukat

Alpukat juga bisa lho kamu konsumsi sebagai upaya untuk cepat hamil. Kandungan asam folat di dalamnya bisa mendukung proses kehamilan.

Selain itu, vitamin K dalam alpukat juga membantu tubuh menyerap nutrisi dengan efektif sekaligus menjaga keseimbangan hormon di dalam tubuh.

Dari buah penyubur kandungan di atas, buah mana nih yang menjadi favoritmu? Pastikan juga kamu mengonsumsi makanan sehat lain, seperti sayuran hijau, telur, kacang-kacangan, dan seafood, agar peluang mendapatkan momongan makin tinggi.

Kalau kamu sudah mengonsumsi makanan penyubur kandungan dan menjalani pola hidup sehat tetapi tak kunjung hamil, berkonsultasilah ke dokter, ya.

Melalui konsultasi ini, dokter akan memberikan saran program hamil yang sesuai dengan kondisi kesehatanmu atau alternatif lain agar bisa cepat hamil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.