Beranda DAERAH IKM Kalbar Peduli Gempa Pasbar

IKM Kalbar Peduli Gempa Pasbar

IKM Kalbar
Pasaman Barat | Redaksi Satu – IKM Kalbar Peduli gempa Pasbar menyalurkan berbagai bantuan kepada saudara-saudara nya yang sedang butuh uluran tangan saat ini.

Bantuan dari berbagai pihak hingga hari ini Jumat (18/03) masih saja terus mengalir untuk para korban bencana gempa bumi yang melanda Bumi Tuah Basamo Kabupaten Pasaman Barat, yang telah terjadi pada akhir bulan Pebruari 2022 tepatnya (25/02) yang lalu.

Kali ini, Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kalbar terlihat hadir untuk meninjau langsung ke lokasi titik gempa dan tenda-tenda pengungsian.

Rombongan IKM Kalbar yang didampingi oleh Kadis Pariwisata Pasbar, Decky H. Sahputra selain melakukan peninjauan langsung ke lokasi pusat gempa di Nagari Kajai Kecamatan Talamau Pasbar juga menyerahkan bantuan untuk korban bencana.IKM Kalbar

Bantuan tersebut antara lain berupa dana pembangunan 10 unit Unian Sementara (Huntara) dan berbagai paket sembako lainnya, menurut Decky, bantuan yang diserahkan tersebut bersumber dari donasi masyarakat perantau Minang yang ada di Kalimantan Barat.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Pasaman Barat, H.Risnawanto di Kediamannya di Simpang Empat, Jumat (18/3) saat bersilaturahmi dengan perwakilan IKM Kalbar, mengucapkan terima kasih atas kedatangan IKM yang telah sudi meluangkan waktu untuk meninjau langsung ke titik-titik pusat gempa di Nagari Kajai Kecamatan Talamau Kabupaten Pasbar dan sekaligus menyerahkan beberapa bantuan.

“Harapan kita dengan kehadiran Perwakilan masyarakat perantau Minang yang ada di Kalbar, akan mampu membangkitkan semangat saudara-saudara kita untuk bangkit kembali, dan dapat mempercepat pemulihan korban gempa Pasbar,” Harap Risnawanto.

“Terima kasih kepada IKM atas kepedulian dan bantuan yang sudah diberikan kepada para korban gempa,” ungkap Risnawanto.

Dalam rombongan Ikatan Keluarga Minang Kalbar yang dipimpin oleh H. Tasril Husin selaku Bendahara DPW IKM Kalbar, terlihat juga hadir, Sengdia Sastra Bendahara DPD IKM Sintang, dan H.Hendra Wisman selaku Ketua DPD IKM Kubu Raya serta Alidar Biro bencana dan sosial DPW IKM Kalbar.IKM Kalbar

BACA JUGA  Mengenal Sosok H Erwin Yunaz, SE., MM., Sebagai Tokoh Dibalik Rebranding

H. Tasril Husin, selaku pimpinan rombongan menyampaikan, pihaknya yang didampingi oleh Ketua Kolaborasi Kemanusiaan Pasaman Barat (KKPB), Decky H. Sahputra, pada kesempatan itu juga selain memberikan bantuan dana untuk pembangunan 10 unit Rumah Hunian Sementara (Huntara) juga menyerahkan beberapa paket Sembako langsung kepada masyarakat korban gempa Magnitudo 6,1 di wilayah Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

“Kami berkesempatan memberikan bantuan pembangunan 10 unit Huntara dan bantuan kemanusiaan lainnya, langsung kepada korban bencana, kami harap bantuan ini mampu meringankan kebutuhan saudara-saudara kita agar cepat pulih dan bangkit dari bencana yang menimpa,derita mereka juga derita kita,” ujar Tasril.IKM Kalbar

Sengdia Sastra salah seorang tokoh masyarakat Minang asal Pasbar yang telah malang melintang berkiprah di Kalbar, pada kesempatan tersebut mengatakan, program ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian masyarakat perantau Minang yang ada di Kalbar dan sekitarnya, “ini sebagai bukti keprihatinan dan kepedulian kita atas musibah gempa bumi yang terjadi di Pasbar,” terangnya.

“Kam berharap bantuan ini, mampu meringankan akan kebutuhan para korban agar cepat pulih dan mampu bangkit dari bencana yang menimpa saat ini,”tutupnya.

(Zoelnasti)

Artikel sebelumyaMimbar Masjid di Aceh Terbakar
Artikel berikutnyaWarga Ketaping HG (31) Ditangkap Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.