Beranda DAERAH GOW Peduli Selain Jalin Silaturahmi, Juga Bantu Korban Bencana

GOW Peduli Selain Jalin Silaturahmi, Juga Bantu Korban Bencana

GOW Peduli
Pasaman Barat | Redaksi Satu – GOW Peduli Selain Jalin Silaturahmi, Juga Bantu Korban Bencana, hal itu sesuai dengan peran utama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasbar selain sebagai mitra pemerintah juga sebagai wadah koordinasi dan konsolidasi berbagai organisasi wanita dalam upaya meningkatkan kapasitas pemberdayaan masyarakat, melalui kegiatan-kegiatan yang dibutuhkan oleh masyarakat berupa inovatif, kreatif, adaptif serta terukur dalam pencapaian sasarannya.

Demikian disampaikan oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Ny. Fitri Risnawanto, saat menggelar pertemuan bulanan dalam menyambut bulan suci Ramadhan di rumah dinas Wakil Bupati Pasaman Barat Senin, (28/03/2022).

Ny. Fitri, menambahkan, selain memiliki berbagai program rutin yang telah dan akan dijalankan, seperti bakti sosial (Baksos), hingga kegiatan lomba bersama masyarakat, juga ia berharap agar kegiatan GOW mampu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.GOW Peduli

Dikatakannya, dalam pertemuan rutin bulanan tersebut, biasanya selain untuk ajang silaturrahmi dan mempererat tapi persaudaraan, namun pada pertemuan rutin kali ini yang kebetulan bersamaan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, makan pihaknya menyempatkan diri untuk saling bermaaf-maafan dengan sesama anggota organisasi.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan beberapa rangkaian acara, mulai dari diskusi, pembahasan untuk kemajuan organisasi dan diakhiri dengan tausiyah.

Ny. Fitri Risnawanto mengatakan, selain kegiatan rutin di atas, GOW juga memiliki program peduli bencana, untuk itu dalam situasi pasca bencana saat ini, Ia mengajak GOW Pasbar terus memberikan kontribusi di tengah masyarakat dengan kegiatan peduli kemanusiaan yakni turun langsung beraikturahni dan berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang saat ini masih berduka atas musibah bencana gempa di Pasaman Barat yang terjadi sebulan lalu, hingga meluluhlantakkan ribuan rumah masyarakat di Pasbar.GOW Peduli

BACA JUGA  Gubernur NTB Sambangi Gerai Vaksin Ramdhan KP3 Tano

” tidak beberapa lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, maka mari kita perkuat silaturahmi untuk saling bermaaf-maafan, dengan terjun langsung melalui kegiatan peduli menyalurkan dan membantu sesama, dalam rangka meringankan saudara kita yang saat ini butuh perhatian kita, setelah menghadapi masa sulit, pasca gempa Pasaman, tentu saudara kita butuh perhatian dan bantuan dari kita,”himbaunya.

Seusai melaksanakan pertemuan rutin bulanan tersebut, terlihat Ny. Fitri Risnawanto bersama Insan Pers yang tergabung di PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO) Pasbar langsung meninjau lokasi Pembangunan Huntara yang telah selesai dibangun.

Ny. Fitri Risnawanto menyampaikan, program peduli kemanusiaan GOW selain mensuport pembangunan Huntara, memang sejak awal gempa sebulan lalu, pihaknya rutin langsung meninjau lokasi dengan mendengar dan menyerap aspirasi suara warga tentang apa yang dibutuhkan, hal ini dilakukan agar pihaknya dapat memberikan dan menyalurkan beberapa bantuan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh warga.GOW Peduli

Seperti pasca gempa saat ini, GOW juga terus aktif meninjau langsung ke lokasi-lokasi terdampak gempa, hingga GOW selalu ada bagi watganya, dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan Huntara dengan sekaligus memberikan bantuan beberapa paket sembako, Kasur serta selimut kepada korban bencana gempa di Bateh Pulai Dusun I Jorong Pinagar Nagari Aua Kuniang Kecamatan Pasaman, Pasbar Senin (28/3/2022).

Pada kesempatan itu, Ny. Fitri Risnawanto juga menyampaikan, kegiatan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasbar dalam menyerahkan bantuan berupa sembako dan kasur serta selimut kepada korban, adalah bentuk nyata dalam melaksanakan program peduli bencana ala kadarnya,hal ini juga berdasarkan aspirasi apa yang dibutuhkan warga yang sedang tertimpa musibah Gempa di Kabupaten Pasbar.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang membutuhkan saat ini, karena duka mereka adalah duka kita bersama,” ucap Ketua GOW Ny.Fitri Risnawanto saat mengantarkan langsung bantuan tersebut ke lokasi gempa di Dusun Satu Bateh Pulai Kejorongan Pinagar Nagari Aua Kuniang Kecamatan Pasaman Pasbar Sumbar.GOW Peduli

BACA JUGA  36 Pengungsi Rohingya di Lhokseumawe Kabur

Sementara itu Ketua AJO Pasbar yang didampingi Andika Adi Sahputra menyampaikan, saat ini sudah ada tiga unit Huntara yang berhasil di bangun oleh AJO Pasbar, menurut ketua AJO Pasbar, pihaknya hanya sebagai pelaksana pembangunan saja, sedangkan dana pembangunannya adalah berkat partisipasi dari berbagai pihak dari para donatur dan dermawan, termasuk berkat adanya dukungan penuh dari Ketua GOW Pasbar, Ny. Fitri Risnawanto yang bukan saja ikut mendanai pembangunannya, tapi juga hari ini Senin ( 28/03/2022) terlihat Ketua GOW langsung menyerahkan bantuan isi Huntara bagi warga Bateh Pulai Desa Pinagar Nagari Aua Kuniang Kecamatan Pasaman.

Ketua AJI Pasbar, Fadli menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu meringankan saudara kita yang mendapat musibah dengan menyalurkan dananya untuk pembangunan hunian sementara melalui AJO Pasbar.

“khususnya ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Ibu Wakil Bupati Pasbar, Ny. Fitri Risnawanto yang selain telah membantu kami berupa dana pembangunan Huntara, ternyata hari ini juga telah berkenan memberikan beberapa bantuan lainnya, seperti Kasur, Selimut dan paket sembako dengan meninjau langsung ke Huntara menyerahkan ke warga sekalian memberikan dukungan semangat dan motivasi kepada masyarakat setempat,” Terang Fadli.

(Zoelnasti)

Artikel sebelumyaPELITA Peringati ULTAH ke 6
Artikel berikutnyaBantuan Korban Gempa di Kabupaten Pasbar, Sumbar terus mengalir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.