Beranda DAERAH Forum Dusun Desa Kuta, Siap Sambut Event Motto GP Mandalika

Forum Dusun Desa Kuta, Siap Sambut Event Motto GP Mandalika

Redaksisatu.id, Lombok Tengah | Forum Dusun di Selatan Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB sangat antusias menyambut para tamu dan penonton seri kedua Motto GP di Mandalika International Sirkuit.

Warga masyarakat setempat, yang tergabung dalam forum Dusun, se-Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah yang baik, dan mengawal serta menyambut dan mensukseskan International event Mott GP Mandalika, Maret ini.

Forum Dusun Desa Kuta, Siap Jadi Tuan Rumah Event Motto GP Mandalika
(Foto ist : Forum Dusun Lingkar Selatan Mandalika saat deklarasi dukung event motto GP Mandalika)

Bentuk dukungan forum dusun desa Kuta tersebut diwujudkan dengan deklarasi dukungan melalui spanduk.

“Kami sampaikan himbauan dan arahan kepada forum kepala dusun berikut masyarakat untuk mendukung kondusifitas Mandalika. Jika ada masalah atau kendala yang belum tuntas, bisa diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan,” kata, Lalu Alimin, ketua Solidaritas Warga Inter Mandalika (SWIM), Selasa (22/2/2022).

Kepala Dusun Kuta, Lalu Mirate meminta otoritas terkait memperhatikan warga lingkar selatan agar tidak menjadi penonton. Ia berharap ada perhatian dan pemberdayaan khusus.

Senada dengan itu, kepala Dusun Rangkep II, Lalu Adnan sekaligus ketua Badan Keamanan Desa (BKD) ikut menyerukan warga agar tidak mudah terprovokasi oknum atau kelompok yang merusak suasana kondusif di Mandalika.

“Investasi besar pemerintah pusat ke Lombok Tengah merupakan anugerah yang luar biasa. Harus kita syukuri. Termasuk mempersiapkan skill dan kemampuan lain agar bisa diakomodir ITDC,” terangnya.

Dukungan berbagai pihak melalui otoritas pemerintah desa, masyarakat di selatan Mandalika ini diwujudkan dengan membentangkan spanduk sekaligus deklarasi. Yang isinya, mendukung upaya pemerintah pusat, Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Tengah memajukan Mandalika.

Selanjutnya, mendukung kondusifitas Kamtibmas di lingkar Mandalika, khususnya di Desa Kuta, Kecamatan Pujut. Dan terkahir, bersiap mendukung penuh kelancaran event Moto GP di Mandalika International Sirkuit.

Artikel sebelumyaTersangka Pengedar Samcodin Ditangkap Polsek Kota Manna
Artikel berikutnyaSertu Rafli Pantau Perkembangan Sawah Siap Panen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.