Beranda DAERAH DWP Pasbar Masa Bakti 2020-2024 Dikukuhkan

DWP Pasbar Masa Bakti 2020-2024 Dikukuhkan

DWP Pasbar
Pasaman Barat | Redaksi Satu – DWP Pasbar masa bakti 2020-2024 Dikukuhkan oleh Ketua DWP Provinsi Sumatera Barat Lina Hansastri, Kamis (31/2) di aula kantor Bupati Pasbar.

Dikatakan Lina pengukuhan Ketua DWP Pasbar, Ayu Hendra Putra bersama puluhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Pasbar lainnya adalah sebagai tindak lanjut program, di mana Dharma Wanita sebagai sebuah organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil didirikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS dalam mencapai kesejahteraan nasional.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Provinsi Sumbar Lina Hansastri mengucapkan selamat kepada pengurus DPW Kabupaten Pasbar yang baru dikukuhkan. “Di balik jabatan yang diperoleh ada amanah yang harus di jalannya,”ungkap Lina Hansastri.DWP Pasbar

Menurutnya, DWP sebagai wadah persatuan istri PNS harus mampu mendukung pelaksanaan tugas suami untuk lebih berkinerja.
Prestasi, kinerja, dan produktivitas suami sebagai PNS sangat dipengaruhi oleh kondisi rumah tangga.

Lina menambahkan, DWP juga harus turut menjaga integritas suami sebagai PNS. Jangan sampai integritas, etika, dan perilaku suami sebagai PNS luntur karena pengaruh istri.

Ia juga berharap agar DWP dapat menjadi penyambung lidah keluhan masyarakat, sepanjang keluhan yang disampaikan dapat di pertanggungjawabkan, hal tersebut dapat menjadi bahan perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.DWP Pasbar

“Semoga pengurus DWP yang dikukuhkan ini bisa menjalankan amanah dan menjalankan program kerja yang sudah dibentuk. Ada tiga bidang kerja di DWP yakni bidang pendidikan, bidang ekonomi dan bidang sosial yang sudah kita canangkan,”terangnya.

Selain itu DWP ini juga harus mendukung tugas suami, diharapkan juga mampu memberikan manfaat untuk lingkungan. Tidak kalah pentingnya adalah mensukseskan pembangunan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anggota berdasarkan UU,”ujarnya.

BACA JUGA  Inovasi dan Konsistensi Yang Baru Kunci Industri Pariwisata di Solok Selatan

Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua GOW Pasbar, Ny. Fitri Risnawanto yang juga merupakan Wakil Dewan Penasehat DWP Kabupaten Pasaman Barat.

Ny. Fitri menyampaikan, DWP juga harus berperan melaksanakan tugas-tugas sosial sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari tugas PNS, sebab
DWP memang harus ikut berperan dalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial, terutama disaat masyarakat membutuhkan perhatian dari kita semua, apa lagi saat ini Pasbar sedang dilanda suka, makanya Program DWP tidak hanya ditujukan bagi pegawai saja, tapi manfaatnya juga harus dirasakan oleh masyarakat.
“Di tangan DWP, citra positif PNS dapat terus ditingkatkan, apa lagi DWP memiliki program yang dapat meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya untuk menjadi ‘bekal’ dalam melayani masyarakat,” terang Fitri.DWP Pasbar

Ketua GOW Pasbar ini juga berpesan agar DWP mulai beradaptasi dengan perkembangan zaman, dengan teknologi saat ini, kita harapkan DWP dapat mempersatukan istri PNS dari berbagai instansi, yang ada di daerah, terutama mampu untuk berjuang dan meningkatkan eksistensi diri dan mampu menjalin komunikasi yang baik antar OPD.

” tujuannya adalah guna bertukar pengetahuan dan kemampuan sesama anggotanya,” harapnya.

Ny. Fitri Risnawanto juga berpesan agar para pengurus yang dikukuhkan pada masa bakti 2020 -2024 ini dapat menjaga persatuan.
“Kita minta Seluruh pengurus DWP bisa solid dan tetap mengutamakan keluarga,” pintanya.

Fitri Risnawanto juga mengatakan bahwa DWP bisa meningkatkan program kerja serta berperan aktif untuk menunjang program pemerintah daerah.DWP Pasbar

“Selain sebagai pendukung suami dalam menjalankan program pemerintah daerah, DWP juga diharapkan bisa meningkatkan persatuan. Berperan aktif dan mendukung program pemerintah daerah di masa pandemi Covid-19 ini,”katanya.

Ny. Fitri Risnawanto terakhir berpesan agar setiap anggota DWP bekerja sama dalam menghadapi dan menyelesaikan setiap tugas, jaga kekompakan antar anggota, sebab ini salah satu menjadi kunci sukses organisasi DWP untuk menjadi mitra kerja pemerintah terutama dalam hal peningkatan kualitas SDM.

BACA JUGA  Tingginya Partisipasi Masyarakat Dalam Mengikuti Vaksinasi Covid-19

(Zoelnasti)

Artikel sebelumyaWarga Negara Asing Ditemukan Tak Bernyawa
Artikel berikutnyaTaiwan Excellence Store, Buka Gerai di Tangcity Mal Kota Tangerang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.