Beranda KALBAR DPD ICDN Melawi Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

DPD ICDN Melawi Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

DPD ICDN
Foto: Wakil BUpati Melawi, Drs. Kluisen saat menghadiri pelantikan DPD ICDN Melawi
KALBAR | Redaksisatu.id – Pengurus DPD ICDN (Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional) Kabupaten Melawi periode 2019-2024 resmi di lantik di Aula Kantor Bupati Melawi, Jumat (8/4/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, Sekretaris ICDN Provinsi Kalimantan Barat, Pengurus ICDN Kabupaten Melawi, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Drs. Kluisen mengungkapkan, ICDN adalah kumpulan kaum intelektual Dayak yang menggunakan kecerdasan untuk belajar, bekerja, menggagas, serta menjawab berbagai pertanyaan tentang ide dan gagasan yang ada.

BACA JUGA  Bupati Melawi Berikan Bantuan Ke Masjid Dalam Safari Ramadhan 1443 H
WhatsApp Image 2022 04 10 at 14.39.05
Foto: Pelantikan pengurus DPD ICDN Kabupaten Melawi

“ICDN merupakan wujud pengabdian dan kemasyarakatan bidang kebudayaan dan adat dalam kelestarian dan pengembangan budaya daerah. Salah satu tugasnya adalah kontrol sosial dan pengawasan”, ungkapnya.

Lanjut Kluisen, figure-figur yang dilantik adalah kader terbaik yang telah terseleksi dan teruji sehingga layak menerima tongkat estafet organisasi untuk memberdayakan anggota dan membesarkan organisasi dalam membina mental, spiritual, menanamkan semangat Dayak pada generasi muda sebagai upaya dalam menumbuhkembangkan kualitas hidup berbudaya dan bertoleransi.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik sebagai pengurus ICDN. Semoga saudara-saudara sekalian yang terpilih dapat mengemban amanah ini dengan tulus, ikhlas, dan penuh rasa tanggung jawab”, ujarnya.

BACA JUGA  Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri, Diduga Putus Cinta
WhatsApp Image 2022 04 10 at 14.39.05 2
Foto: Drs. Paulus, Sekda Kab. Melawi saat menghadiri pelantikan DPD ICDN Melawi

Drs. Kluisen berharap, kehadiran ICDN bisa menjadi mitra strategis pemerintah daerah dan dapat menjalin kerjasama dengan instansi terkait lainnya, serta bermitra dengan masyarakat dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Melawi.

Sementara itu, Sekretaris ICDN Provinsi Kalbar, Martinus Berltra mewakili Ketua ICDN Kalbar, Adrianus Asia Sidot mengatakan adanya keterlambatan dalam pelantikan ICDN Kabupaten Melawi dikarenakan sejumlah hal, seperti pandemi Covid-19.

“Saya berharap pengurus ICDN Kabupaten Melawi yang baru saja dilantik bisa segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang kian cepat”, katanya.

BACA JUGA  AMAN Kalbar Apresiasi Kinerja Karolin Margret Natasa, Bupati Landak
WhatsApp Image 2022 04 10 at 14.39.05 1
Foto: sesi foto bersama DPD ICDN usai dilantik

Dalam kesempatan yang sama, Ketua ICDN Kabupaten Melawi, Sudarmono mengatakan ICDN kedepan akan lebih banyak membangun forum diskusi bagi pemerintah maupun lembaga swasta. ICDN juga akan turut memperhatikan pembangunan yang ada di Kabupaten Melawi.

BACA JUGA  Polsek Sayan: Tercatat 480 Rumah Terendam Banjir

Sumber: Humas

 

Artikel sebelumyaKKP Bangun 2 Kapal Pengawas Perikanan Anti Illegal Fishing
Artikel berikutnyaWalupun Suasana Puasa, Babinsa Tetap Gotong Royong

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.