Beranda DAERAH Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Lapas Kelas III Talu

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Lapas Kelas III Talu

Antisipasi
Pasaman Barat | Redaksi Satu – Antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas Kelas III Talu, pihak lapas mengadakan vaksinasi Covid-19 pada anggota dan warga binaan lapas, yang digelar di lingkungan halaman Lapas Kelas III Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat dengan mematuhi prokes dan keamanan yang ketat, Selasa (22/02/2022).

Antisipasi yang dilakukan oleh lapas kelas III Talu, demi menjaga dan mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19 di dalam lingkungan Lapas. Baik Petugas maupun Warga Binaan selalu diingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah masa pandemi yang terjadi saat ini.

Salah satu upaya yang dilakukan Lapas Kelas III Talu dalam mencegah penyebaran virus covid-19 adalah dengan melakukan vaksinasi tahap (I), kemudian tahap (II) dan terakhir Vaksinasi ke 3 (Booster), untuk anggota beserta warga binaan.Antisipasi

Sedangkan untuk tahanan atau narapidana baru pihak lapas akan mengadakan pemeriksaan terlebih dahulu dan akan di isolasi mandiri selama 15 hari baru bisa di gabungkan dengan warga binaan lainnya.

“Penerapan protokol kesehatan yang ketat secara konsisten terus kita lakukan, hal ini sebagai langkah pencegahan yang kita ambil agar tidak terjadi penyebaran virus covid-19 di dalam lingkungan Lapas,” ucap Donni Isa Dermawan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Talu.Antisipasi

untuk menjaga kesehatan warga binaan, lapas kelas III Talu bekerja sama dengan Puskesmas Talamau, bahwasanya sekali seminggu melakukan pengecekan kesehatan pada warga binaan.

Donni Isa Dermawan juga menambahkan akan terus berupaya untuk menjaga agar lingkungan Lapas bisa terhindar dari virus covid-19.Antisipasi

“Kita akan terus berupaya untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di Lapas, berbagai cara terus kita lakukan mulai dari penerapan protokol kesehatan, menjaga kesehatan tubuh baik itu Petugas maupun Warga Binaan, serta berbagai hal lainnya yang bisa dilakukan sebagai langkah-langkah pencegahan,” tutupnya.

(Zoelnasti/Saipen Kasri)

BACA JUGA  Bupati Pasbar Tinjau Lahan Sengketa Masyarakat dengan PT. Anam Koto
Artikel sebelumyaRocky Santuni Lansia dan Kaum Dhuafa
Artikel berikutnyaAkan Mematikan Orang Atau Rizkinya Bila Mengganggu Pekerjaan Bupati

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.