Iklan
BerandaNASIONALMomen Spesial KAHMI Kalbar dibalik Halal Bihalal

Momen Spesial KAHMI Kalbar dibalik Halal Bihalal

REDAKSISATU.ID – Untuk mempererat silahturahmi dan kekeluargaan, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam KAHMI Kalbar menggelar Halal Bihalal di Lantai 2 salah satu Hotel, Jl. Merdeka Barat, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kamis 9 Mei 2024.

Halal Bihalal yang dihadiri kurang lebih 100 orang dari KAHMI Kalbar, yakni para Dewan Pakar, Dewan Penasehat, Dewan Etik, Pengurus Harian MW KAHMI Kalbar, MD KAHMI se-Kalbar, MW FORHATI Kalbar, MD FORHATI se-Kalbar, Badko Kalbar, Kohati Badko Kalbar, HMI cabang Pontianak, dan Kohati cabang Kota Pontianak.

Ketua Panitia Penyelenggara menilai, kegiatan Halal Bihalal dengan tema: “Merajut Ukhuwah Dalam Kebhinekaan Untuk Kalimantan Barat Yang Lebih Sejahtera” ini merupakan momen yang sangat berkesan.

“Barangkali dengan keterbatasan waktu kita tidak bisa berkunjung satu sama lain. Sehingga dengan diselenggarakannya Halal Bihalal ini kita dapat bertemu dan bisa saling bersilaturahmi satu dengan yang lainnya,” ungkap Mustafa AM, M.Pd.

BACA JUGA  LSP Pers Indonesia Buka Pendaftaran SKW dan UKW
KAHMI Kalbar
PJ Ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Kalbar, Ir. Wahyu Cundrik Pamungkas, S.T.

PJ Ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Kalbar, Ir. Wahyu Cundrik Pamungkas, S.T menerangkan bahwa dalam kegiatan ini ada dua agenda yang dilakukan sekaligus, yakin Halal Bihalal dan Penandatanganan Koperasi milik MW KAHMI Kalimantan Barat. Tujuan dari pendirian Koperasi itu sendiri yakni untuk kemandirian

“Selain silahturahmi, Halal Bihalal ini, menjadi momen istimewa karena juga menjadikan tonggak untuk pendirian Koperasi KAHMI Kalimantan Barat dengan nama Koperasi Yakin Usaha Sampai (Yakusa),” tutur Cundrik.

Dia berharap, pendirian Koperasi tersebut nantinya bisa memberikan dampak yang positif, bermanfaat untuk kesejahteraan para anggota Koperasi itu sendiri. Cundrik pun mempersilakan kepada seluruh KAHMI se-Kalimantan Barat yang berjumlah kurang lebih 10.000 orang untuk bergabung menjadi anggota Koperasi.

BACA JUGA  Kebakaran Kantor Balitbang Provinsi Kalimantan Barat
KAHMI Kalbar
PJ Ketua Majelis Wilayah (MW) KAHMI Kalbar, Ir. Wahyu Cundrik Pamungkas, S.T saat menandatangani Berita Acara Pembentukan Koperasi KAHMI pada acara Halal Bihalal, di Lantai 2 salah satu Hotel, Jl. Mereka Barat, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kamis 9 Mei 2024.

“Dengan Koperasi yang berbadan hukum itu, nantinya kita akan jalin mitra kerja sama dengan Investor pemilik konsesi Tambang,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Pemerintah Kota Pontianak, Yusnaldi, S.IP.,M.Si menyampaikan permohonan maaf karena PJ Walikota ada agenda Rapat seluruh OPD sehingga tidak bisa menghadiri acara Halal Bihalal KAHMI Kalbar.

Yusnaldi juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada KAHMI Kalbar karena telah memberikan kontribusi positif, baik dalam pemerintahan maupun dalam pembangunan baik tingkat Provinsi, dan Kabupaten/kota.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Untuk Kepentingan Rakyat DPD RI Harus Dengan UU Tersendiri Bukan MD3

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.