Iklan
BerandaDAERAHKegiatan Sertifikasi AI Open Water POSSI Diapresiasi KONI Pasbar

Kegiatan Sertifikasi AI Open Water POSSI Diapresiasi KONI Pasbar

Pasaman Barat | Redaksi Satu – Kegiatan sertifikasi AI Open Water POSSI diapresiasi KONI Pasbar, hal itu terungkap saat POSSI Pasbar menyelenggarakan pelatihan selam dan pengambilan sertifikasi dasar A1 Open Water yang diikuti oleh 12 orang peserta.

Ke dua belas peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasbar serta beberapa Anggota POSSI Pasaman Barat.

Terselenggaranya kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar tersebut di buka langsung oleh Kadispar Pasbar, Decky Harmiko Sahputra, pada Kamis (01/12) lalu bertempat di komplek Latifa Cafe jalur 32 Simpang Empat Pasbar.

Kegiatan tersebut selain dihadiri seluruh peserta juga terlihat hadir Ketua Koni Pasbar, Mondiharto beserta pengurus KONI lainnya dan Ketua Possi Ade Nirwansyah termasuk pemegang lisensi Instruktur B2 POSSI-CMAS Mabruri Tanjung.

Pada oelatihan tersebut sebanyak 12 orang peserta berhasil mendapatkan sertifikat A1 Open Water.

Kadispar, Decky H. Sahputra mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi Dinas Pariwisata Pasbar bersama anggota DPRD Pasbar, Heri Miheldi.

Decky berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi putra putri terbaik Pasaman Barat, sebab sertifikat yang di dapat adalah lisensi untuk dunia Pariwisata air khususnya pada cabang Wisata Selam.

“Saat ini 12 orang peserta Sertifikasi A1 Open Water telah lulus, kedepannya kita akan tingkatkan agar para lulusan ini bisa meraih A2 dan juga akan kita upayakan para penggiat olahraga selam ini juga dapat mengikuti sertifikasi A1 nanti nya,” harap Decky.

Kadispar mengatakan, pihaknya akan terus berusaha melaksanakan kegiatan-kegiatan berupa pelatihan untuk lebih meningkatkan Kapasitas SDM sektor pariwisata Pasaman Barat, hingga peluang usaha di sektor pariwisata bisa menjadi acuan utama untuk masyatakat Bumi Tuah Basamo ini.

BACA JUGA  Sholat Idul Adha 1443 H di Giri Maju

Sementara asesor pemegang lisensi Instruktur B2 POSSI-CMAS Mabruri Tanjung mengatakan, semenjak dirinya memegang lisensi Instruktur B2 ini, kegiatan ini adalah yang pertama kalinya ia memberikan pelatihan dan seleksi serta mengeluarkan sertifikasi A1 Open Water.

“Sebelumnya saat Saya masih Instruktur B1 walau kegiatan seperti ini sering saya lakukan, namun ini adalah yang pertama kali saya lakukan semenjak saya memegang lisensi Instruktur B2”, terang Mabruri Tanjung yang akrab dipanggil Tanjung ini.

“Bisa dikatakan kalau Pasaman Barat ini adalah murid pertama saya sejak saya memegang lisensi B2”, jelas Tanjung.

Sementara Ketua KONI Pasbar, Mondiharto melalui Wakil Ketua Syafrinaldi yang akrab dipanggil Uyun, juga didampingi oleh bendahara umum KONI pasabr, Indra Peni, ini menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh dari KONI terhadap kegiatan Sertifikasi para penyelam yang terselenggara hari ini.

Menurut Uyun, dengan adanya kegiatan sertifikasi ini, ia berharap ke depan POSSI Pasbar bisa melahirkan atlet selam yang mampu menciptakan Prestasi.

“Kami dari KONI sangat mendukung kegiatan POSSI Pasbar, apa lagi saat ini telah mampu melahirkan 12 orang penyelam yang bersertifikasi dan kedepan nya kira berharap akan lahir penyelam-penyelam lainnya yang bersertifikasi”, terang Syafrinaldi disekretariat KONI, pada Kamis (08/12).

KONI Pasbar juga berharap, agar nantinya POSSI Pasbar mampu melahirkan Atlet-atlet selam yang siap berlaga di ajang lomba dan bersaing dengan daerah-daerah lainnya”, harap Syafrinaldi mengakhiri.

(Zoelnasti)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.