Iklan
BerandaDAERAHWali Kota Padang Buka Secara Resmi Sertifikasi Kompetensi Wartawan Perdana di Sumbar

Wali Kota Padang Buka Secara Resmi Sertifikasi Kompetensi Wartawan Perdana di Sumbar

Padang | Redaksi Satu – Wali Kota Padang, Hendri Septa yang dalam hal ini diwakili oleh Kadis Kominfo Kota Padang, Al Amin membuka secara resmi acara Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) LSP Pers Indonesia Lisensi BNSP Angkatan Pertama yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Semen Padang, (29/08/3022).

Acara SKW yang dibuka dan dimulai pada hari ini, Senin 29 Agustus hingga Rabu 31 Agustus 2023 mendatang, Wali Kota melalui Al-Amin mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia berlisensi Badan Wali Kota Padang Buka Resmi Sertifikasi Kompetensi Wartawan Perdana di SumbarWali Kota Padang Buka Resmi Sertifikasi Kompetensi Wartawan Perdana di SumbarNasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dalam melaksakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) yang pertama di Sumatera Barat.

“Ini sangat tepat. Kita tidak alergi Wartawan. Mari kita dukung bersama pembangunan Kota Padang. Kinerja wartawan sangat dibutuhkan dalam pembangunan Kota Padang,” ujar Wali Kota yang disampaikan oleh Kadis Kominfo.Wali Kota Padang

Sementara, ketua Panitia Pelaksana, Mairizal, dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan SKW yang diikuti oleh wartawan /fotografer muda dan wartawan tingkat Madya hingga Wartawan Utama ini pesertanya berjumlah 32 anggota berasal dari Wartawan, Redpel, Pemred dari berbagai media yang ada di daerah di Sumatera Barat, seperti Pasaman Barat, Pasaman, Dharmasraya, Kota Padang dan beberapa daerah lainnya.

Ketua LSP Pers Indonesia, Heinje Mandaghia dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan Fokopimda Sumbar, kabupaten dan kota yang hadir.

“Kehadiran Bapak dan Ibu membuktikan kehadiran negara melalui BNSP diterima baik di Sumatera Barat,” kata Heinje Mandaghi.

Disampaikannya, SKW ini merupakan sertifikasi profesi wartawan pertama di Sumatera Barat yang diakui atau dilaksanakan oleh negara melalui LSP Pers Indonesia.Wali Kota Padang

BACA JUGA  3 Kios Sekundang Dilaunching

“Kami hadir untuk membantu wartawan mensertifikatkan kompetensinya. Bukan membuat ujian layaknya orang baru belajar jadi wartawan. Keahlian dan pengalaman wartawan itulah yang kita sertifikatkan dengan alat ukur standar kompetensi kerja khusus wartawan yang sudah disahkan pemerintah,” terang Heinje Mandagni.

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Sumbar, termasuk Danrem yang mewakili dan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, dan Kadis Kominfo se Sumbar.

(Zoelnasti)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.