Iklan
BerandaDAERAHSMK Pembangunan Bukittinggi Raih Predikat Pusat Keunggulan Dari Kementerian Pendidikan RI

SMK Pembangunan Bukittinggi Raih Predikat Pusat Keunggulan Dari Kementerian Pendidikan RI

SMK Swasta Pembangunan Kota Bukittinggi meraih predikat Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK-PK), dari Kementerian Pendidikan Republik Indonesia Tahun 2022, dan mendapatkan bantuan sebesar Rp. 1.2 Milyar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat Drs. Barlius, MM, disaat pembukaan Acara In Houses Training-Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (IHT-SMK PK)

“SMK Pembangunan Kota Bukitinggi menjadi Sekolah PK (Pusat Keunggulan) tahun 2022, dan dibantu oleh Kementerian Pendidikan berupa Peralatan Pendidikan senilai Rp. 1 M dan Rp. 200 jt lagi digunakan untuk kegiatan – Kegiatan Seperti IHT dan Workshop, sesuai dengan prosedure yang sudah ditetapkan oleh Kementerian,” ungkap Barlius.

BACA JUGA  Tewasnya Penghuni Kerangkeng di Rumah Pribadi Bupati Langkat Terus Berlanjut

Drs. Barlius, MM mengatakan, sebagai Kepala Dinas di Jajaran SKPD Propinsi, harus lebih sering turun kelapangan bukan hanya dikantor saja, gunanya agar kita mengetahui langsung tentang mutu pendidikan yang ada di sekolah-sekolah.

pembangunan

“Karena mutu pendidikan tersebut ada dalam kelas, ada di dalam sekolah dan ada di interaksi antara guru dengan siswa di sekolah, interaksi yang terbentuk antara guru dan siswa, itu merupakan mutu yang paling tinggi di pendidikan,” pungkasnya

Sementara itu Kepala SMK Pembangunan Firman Rusydi, MT mengatakan, Alhamdulillah berkat kerjasama antara Guru, Kepala Sekolah dan beserta Staff lainnya, Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Bukittinggi, berhasil mendapatkan Predikat Sekolah Pusat Keunggulan atau lebih dikenal dengan SMK-PK.

BACA JUGA  Kapolda Minta Pejabat Segera Bekerja

Predikat SMK-PK ini merupakan suatu bentuk Penghargaan dari Kementerian Pendidikan, berdasarkan penilaian-penilaian yang dilakukan oleh Dirjen Vokasi Pendidikan.

“Dari 400 lebih SMK Swasta yang mendaftarkan diri dan diterima, hanya 3 SMK Swasta yang lolos di Sumatera Barat yakni, SMK Pembangunan Bukittinggi, SMK Semen Padang, dan SMK Adhi Karya Pesisir Selatan,” ujar Firman.

pembangunan

Di tempat yang sama Syahrial, Wakil Kepala Sekolah SMK Pembangunan Bidang Humas dan Kesiswaan mengatakan, dengan terpilihnya SMK Pembangunan menjadi SMK Pusat Keunggulan, ini berarti kami harus lebih giat lagi untuk melaksanakan amanah dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMK ini.

BACA JUGA  Anak Berusia 13 Tahun Hilang Diduga Diterkam Buaya

“Untuk itu kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak yang terkait, terutama kepada masyarakat Kota Bukittinggi atas dukungan dan Doanya,” tutur Syahrial.

“Mudah-mudahan kami dari Akademisi SMK Pembangunan Kota Bukitttinggi bisa berprestasi lagi ditingkat nasional dalam kegiatan yang lain,” pungkas Syahrial mengakhiri.

Acara IHT-SMK PK dihadiri oleh Kacabdin Wilayah I Mardison, M.Pd, Ketua Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah sekaligus Kepala Sekolah SMKN 1 Bukittinggi, Muhammad Dinin, M.Pd, Ketua Yayasan Pendidikan Pembangunan Janusmen, S. Pd dan majelis Guru Peserta Pelatihan.(Zon)

BACA JUGA  Lima Tersangka Dugaan Korupsi di Kabupaten Pasaman Barat Ditahan

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.