Iklan
BerandaNASIONALWujudkan Yayasan Hasanil Qodiri, Nor Qamariah Kagum Sosok Abah Bayhaqi

Wujudkan Yayasan Hasanil Qodiri, Nor Qamariah Kagum Sosok Abah Bayhaqi

REDAKSISATU.ID – Nor Qamariah kagum dengan sosok abah Bayhaqi yang mewujudkan Yayasan Hasanil Qodiri. Kekagumannya tersebut disampaikan pada saat Yayasan Hasanil Qodiri melaksanakan Haul Ke-23 Kiyai Hasani Nawawi Sidogiri, Yasin dan Tahlil, Jumat 29 September 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan ini selain untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW juga sebagai rangkaian kegiatan Silahturahmi dan mengenalkan Yayasan Pendidikan Hasanil Qodiri.

Rangkaian kegiatan dibuka dengan bacaan Yasin, Tahlil untuk mendoakan para pendiri, sesepuh dan para guru yang telah berpulang ke rahmatullah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Yayasan Ustadz Achmad Bayhaqi, selaku sesepuh.

BACA JUGA  Forkopimcam Bunut Hulu Sosialisasi Larangan Kegiatan Tambang Emas Ilegal

Yayasan
Yayasan Hasanil Qodiri melaksanakan Haul Ke-23 Kiyai Hasani Nawawi Sidogiri, Yasin dan Tahlil, Jumat 29 September 2023.

Nor Qamariah selaku Banom NU dari Muslimat NU merasa senang bisa kembali menghadiri kegiatan ini setiap tahun sejak 3 tahun terakhir.

“Karena melalui kegiatan inilah dapat bersilaturahmi bersama warga setempat khususnya Desa Penyaladi dan para Jama’ah yang selalu setia mendampingi Ustadz Achmad Bayhaqi,” ungkap Maria dengan sapaan akrabnya saat dihubungi melalui telepon.

Perayaan Haul yang biasa dilakukan setiap tahunnya, namun Haul kali ini ada hal yang berbeda yaitu lokasi yang semakin besar karena akan segera di buka pondok Pesantren Yayasan Hasanil Qodiri asuhan Ustadz Achmad Bayhaqi sendiri dengan konsep mondok gratis untuk santri dari berbagai kalangan.

BACA JUGA  Diduga Serpihan Roket Milik Cina Jatuh di Wilayah Kalbar

Yayasan
Yayasan Hasanil Qodiri melaksanakan Haul Ke-23 Kiyai Hasani Nawawi Sidogiri, Yasin dan Tahlil, Jumat 29 September 2023.

“Haul kali ini merupakan semangat awal dalam merintis Yayasan Hasanil Qodiri. Semoga niat baik Ustadz Achmad Bayhaqi menjadi jembatan dan keberkahan untuk wilayah Kabupaten Sanggau,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula, Nor Qamariah pun merasa kagum dan bangga dengan Ustadz Achmad Bayhaqi yang terlihat seperti biasa saja selama pergerakan Misinya membangun Ponpes, bahkan tanpa menyodorkan proposal kemanapun. Namun mampu mewujudkan bangunan Ponpes hingga bisa berdiri seperti sekarang ini.

“Semua berkat uluran tangan-tangan hamba Allah yang ikhlas beramal, dan kesungguhan Ustadz Achmad Bayhaqi dalam membangun Ponpes. Semua Allah mudahkan urusan jika niat berjuang di jalan Allah SWT,” pungkasnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Diduga Ada Pungli Rp404.000 terhadap Pengendara Knalpot Brong di Kota Pontianak

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.