Walikota Tebingtinggi Adakan Temu Ramah, Sambut Kapolres Baru

0
88
Walikota
TEBING TINGGI | Redaksi Satu –  Walikota Tebingtinggi mengadakan acara “Temu Ramah “dalam menyambut  Kapolres Baru, AKBP M. Kuntoro Wibisono, Senin (15/11/2021).

Dalam acara tersebut dilaksanakan Walikota Tebingtinggi Ir Umar Junaidi Hasibuan, bersama, DPRD dan jajaran Forkopimda setempat.

Acara itu bertempat di Lantai IV Aula Pemerintah Kota Tebingtinggi, pada Senin (15/11/2021), sekira pukul 09:30 WIB.

BACA JUGA  Kapolri Kumpulkan PJU Mabes Polri dan Kasatwil se-Indonesia
Acara Temu ramah di Sambut penuh semangat kebersamaan membangun Sinergitas antara Polres dan jajaran  pemerintah kota.
Kemudian DPRD maupun Forum Komunikasi Daerah seperti FKUB, KNPI dan OKP dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tebingtinggi.
Sambut hangat itupun terlihat  pada saat walikota, melekatkan sarung dan Topi Adat Melayu kebesaran masyarakat Kota Tebingtinggi, sebagai bentuk penghormatan.
Diiringi ucapan selamat datang dan selamat bertugas di kota Tebingtinggi kepada Kapolres AKBP M.Kuntoro Wibisono.
Walikota  juga memaparkan, Biografi Kota Tebingtinggi  yang berpenduduk 175 ribu jiwa, dengan luas wilayah 38,44 km2, 5 kecamatan dan 35 kelurahan, dengan  Kultur dan budaya masyarakat yang baik dan ramah.
Selain itu dia juga mengatakan kalau Tebingtinggi adalah kota lintasan yang diapit tiga daerah kabupaten dengan kepadatan lalu lintas  sampai 60 ribu di padati oleh siswa/siswi SMP per hari.
Diakhir kata  sambutannya, walikota juga mengajak Polres bisa bekerjasama dalam penanganan Covid-19, seperti apa yang sudah dilakukan  Pemerintah Kota Tebingtinggi dengan Kapolres sebelumnya.
Dalam hal ini walikota mengatakan pihaknya juga akan mendukung program kerja Polres Tebingtinggi.
Sementara itu Kapolres Tebingtinggi AKBP M. Kuntoro Wibisono, yang didampingi Istri,  Ny Tika Wibisono menyampaikan, Ia nantinya akan berkoordinasi dan kolaborasi bersama jajaran pemerintah, maupun  Forkopimda, untuk melakukan apa yang di harapkan masyarakat.
Dalam menjaga keamanan dan ketertiban juga melayani masyarakat, tidak bisa di lakukan Polres semata, dan perlu dukungan semua pihak.
Kapolres AKBP M.Kuntoro Wibisono juga mengatakan, Ia akan mendukung program pemerintah yang sudah ada, agar optimalisasi pencapaiannya, memasuki akhir tahun ini akan tercapai.
Diakhir sambutannya,  Kapolres AKBP M. Kuntoro Wibisono, mengatakan, seperti kultur budaya masyarakat adat jawa dalam memasuki daerah baru, pamit ijin untuk dapat  diterima di Kota Tebingtinggi.
Pantauan awak media, dalam acara tersebut selain Walikota dan Wakil walikota Ir.H.Oki Doni Siregar, beserta jajaran pemerintah kota.
Hadir juga Ketua DPRD Basarudin Nasution, Wakil Ketua 1 DPRD Dato’ H.M.Azwar Ssi.MM, Dandim 02040 DS, Ketua Pengadilan Negri, dan Ketua OKP Pemuda Pancasila Yuridho cap.
(S.S).
BACA JUGA  Relawan MRPB Peduli/KKPB Bebaskan Radit Dari Biaya Rp 131 Juta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.