Iklan
Iklan
BerandaINTERNASIONALUE Bantu Perangi Kebakaran Hutan

UE Bantu Perangi Kebakaran Hutan

UE mengirim pengebom air untuk membantu memerangi kebakaran hutan di sekitar Athena, (19/7/2023).

Pesawat terbang dikirim saat keadaan darurat dipanggil di Loutraki, dengan petugas pemadam kebakaran berjuang melawan kobaran api yang bergerak cepat.

Uni Eropa (UE) telah mempertimbangkan dengan bantuan untuk memerangi kebakaran hutan di Yunani , mengirim empat pembom air Canadair saat pertempuran untuk memadamkan api yang berkobar di sekitar Athena semakin intensif.

Kebakaran yang dihembuskan oleh angin kencang meninggalkan jejak kehancuran, menghancurkan hutan pinus, menghancurkan rumah dan memaksa ribuan orang mengungsi saat api mengoyak medan yang berubah menjadi kering karena panas yang ekstrim. UE, UE, UE, UE, UE

Pada hari Selasa keadaan darurat diumumkan di Loutraki, sebuah kota peristirahatan di Teluk Corinthian, ketika 250 petugas pemadam kebakaran, tentara dan sukarelawan – didukung oleh pesawat, truk, dan helikopter pembuangan air.

Mereka berjuang untuk menahan, apa yang digambarkan’ sebagai pergerakan cepat dan cepat. api tak terkendali sekitar 18 mil sebelah utara Athena.

Kebakaran dimulai pada hari sebelumnya di daerah Dervenochoria, dan meningkat semalaman, memaksa evakuasi orang-orang di pemukiman terdekat.

Hutan pinus yang sangat mudah terbakar berubah menjadi abu saat api menyapu tanah yang kering akibat suhu yang melebihi 40C.

Pada Selasa malam, kobaran api telah menelan kotamadya Mandra dan meluncur menuju kompleks kilang milik Motor Oil Hellas di Corinth di mana pesawat dan helikopter bergegas memadamkan api.

PM Yunani Kyriakos Mitsotakis mempersingkat kunjungan ke Brussel untuk kembali ke Yunani dan mengawasi operasi pemadaman kebakaran.

Asap tajam menyelimuti langit. “Hingga pukul 04.00 tidak ada masalah dengan kebakaran di wilayah Mandra yang lebih luas,” kata walikota setempat Christos Stathis pada hari sebelumnya.

BACA JUGA  Rumah Panti Asuhan Kebakaran

Ia mencatat seberapa cepat api menyebar. “Sayangnya, kurangnya pesawat pemadam kebakaran telah membawa hasil negatif ini.”

ue

Kebakaran lain yang melanda kota-kota tepi laut di tenggara Athena pada hari Senin telah berhasil diatasi.

Tetapi pihak berwenang mengatakan beberapa properti telah dimusnahkan, saat api yang dihembuskan oleh angin yang bergerak merobek semak belukar.

Di lereng bukit ke resor pantai Anavyssos, Lagonissi dan Saronida di mana orang Athena memiliki rumah liburan.

Kehancuran dan keputusasaan tertulis di wajah orang-orang yang terbangun karena berita bahwa mereka telah kehilangan semua yang mereka miliki.

“[Saya hanya punya] baju renang untuk berenang, tidak ada yang lain, dan baju ini, saya tidak punya apa-apa lagi, saya bahkan tidak punya sepatu lain,” kata seorang pria berusia 89 tahun.

Pria yang diidentifikasi sebagai Giorgos Nikolaou kepada Reuters setelah melihat rumahnya yang rusak parah di Lagonissi. “Tidak ada apa-apa. Saya sudah selesai.”

Media lokal melaporkan pada Senin malam bahwa sejumlah besar hewan juga mati.

Peternakan Fazoo, tempat perlindungan anjing liar di dekat Lagonissi, telah terbakar habis, dengan sangat sedikit hewan yang selamat dari kobaran api.

Wakil prefek Corinth, Haris Vitiniotis, mengatakan kepada Skai TV bahwa situasi di Loutraki sangat menyedihkan. “Yang pasti, ada banyak properti yang hancur. Terutama rumah. Sekitar 20 hingga 25 rumah telah terbakar habis.”

Sebagian besar, katanya, adalah rumah musim panas yang dimiliki oleh orang Yunani.

Setelah gelombang panas minggu lalu, kemunculan angin Etesian awalnya ditanggapi dengan lega.

Tetapi dinas meteorologi Yunani juga memperingatkan risiko kebakaran hutan, memperkirakan angin akan menjadi lebih kencang pada hari Rabu. Sebelum mereda pada hari Kamis.

BACA JUGA  Rantai Ekonomi Terganggu Akibat Larangan Ekspor CPO

Ketika gelombang panas kedua yang jauh, lebih ganas diperkirakan akan melanda Yunani.

Dikutip The Guardian
Redaksi

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.