Iklan
Iklan
BerandaKALBARKarang Taruna Pontianak Timur Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran

Karang Taruna Pontianak Timur Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran

KALBAR | REDAKSISATU.ID – Karang Taruna BERSINAR Kecamatan Pontianak Timur Peduli memberikan bantuan Sembako kepada Warga tertimpa Musibah kebakaran di Kelurahan Tanjung Hilir Gg. Flora atau Gg. Liberti.

Pemberian bantuan Sembako yang dilakukan oleh pengurus Karang Taruna BERSINAR Kecamatan Pontianak Timur dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna dalam Rangka Hut Karang Taruna Ke-62.

Ketua Pengurus Karang Taruna Kecamatan Pontianak Timur, M. Ali Fahmi menyampaikan, pihaknya meninjau Kebakaran yang terjadi pada Senin, 26 September 2022 pagi di Gg. Liberti Kelurahan Tanjung Hilir, dalam peristiwa tersebut api membakar 10 Kontrakan dan 1 Rumah.

BACA JUGA  Korban Tenggelam Bersama Speedboat di Kapuas Hulu Sudah Ditemukan
Karang Taruna
M. Ali Fahmi saat meninjau Kondisi kebakaran.

“Kami Pengurus Karang Taruna Kecamatan Pontianak Timur turut Prihati terhadap Musibah yang menimpa Empat Kepala Keluarga, semoga ada tindakan cepat dari pemerintah untuk bisa memberikan bantuan kepada Korban yang rumahnya terbakar,” kata Fahmi melalui keterangan tertulisnya kepada Wartawan media www.redaksisatu.id Kepala Koordinator Perwakilan Kalimantan Barat, Rabu 28 September 2022, Pukul 10.09 WIB.

Ia menuturkan, bahwa pada saat peristiwa pemadaman kebakaran yang melanda 10 kontrakan dan 1 rumah tersebut sempat terkendala karena sumber air.

“Selesai penanganan Pukul 09.00 WIB. Informasi awal (api) bermula dari salah satu kontrakan (yang) korsleting listrik, terlebih di dalam kontrakan tersebut ada sebuah motor yang ditinggalkan pemiliknya bekerja sehingga memicu ledakan dan api cepat besar dan menyebar ke bangunan lainnya,” terang Ali Fahmi menuturkan keterangan salah satu anak korban.

BACA JUGA  TNI di Kapuas Hulu Gelar Pasar Murah Idul Fitri 1444 Hijriah

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun barang barang berharga dan surat-surat berharga tidak dapat diselamatkan.

Salah satu pemadam mengatakan pihaknya mengalami kendala memadamkan api lantaran lokasi kebakaran cukup jauh dari sumber air.

“Terlebih mobil tidak bisa mendekati lokasi kejadian lantaran mobil tidak bisa masuk karna Gang kecil,” katanya.

BACA JUGA  Hari Kebangkitan Nasional 2022 Usung Tema “Semangat Kebangkitan Nasional”

Lanjutnya menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus meningkatan kepekaan dan kepedulian kepada masyarakat yang mendapatkan musibah maupun kesusahan, lebih-lebih pada saat ini bulan Bakti Hut Karang Taruna Ke-62 Tahun.

“Kami akan mengupayakan berkoordinasi bersama pihak-pihak terkait, agar korban kebakaran bisa mendapatkan bantuan, kami Karang Taruna akan membantu semampu kami,” ujar Fahmi.

Selain itu, Ia juga menyampaikan ucapan terima kepada para Donatur yang sudah memberikan bantuan melalui Karang Taruna untuk di salurkan kepada warga yang tertimpa Musibah.

“Kami mengucapkan terima kasih khususnya kepada Bapak Isnadi selaku penguasa Owner Minimarket Citra Beringin, bagi Korban yang tertimpa Musibah semoga diberikan kesabaran, kekuatan dan ketabahan Se-Keluarga,” ucapnya.

Adrian318

BACA JUGA  Apel Operasi Ketupat Kapuas 2022, Begini Pesan Kapolda Kalbar

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.