Beranda KALBAR Tiga Tim Dayung Kapuas Hulu Borong Piala di Mempawah

Tiga Tim Dayung Kapuas Hulu Borong Piala di Mempawah

KALBAR | redaksisatu.id – Tiga Tim Dayung asal Kapuas Hulu memberi kejutan bagi masyarakat Mempawah dengan menyapu bersih predikat juara di Lomba Sampan Bidar 8 Penyandang Open Tournament se-kalimantan Barat, Minggu 20 Februari 2022, sore.

Prestasi yang diukir Tiga Tim Dayung asal Kapuas Hulu dengan memborong piala dalam Peringatan Hari Jadi Nama Mempawah ke-261, tentu menjadi pukulan telak bagi atlet setampat.

Ketiga Tim Dayung asal Kapuas Hulu yang naik podium dalam perlombaan di Sungai Mempawah, tepatnya di depan Masjid Kraton Amantubillah, Minggu 20 Februari 2022, yaitu Nuan Tenang 2 yang meraih Juara I, Nuan Tenang 1 Juara II, dan Aswaja Juara III.

BACA JUGA  Bogor LavAni Klub Milik SBY Raih Kemenangan di Proliga 2022

Tiga

Bahkan, peringkat IV pun dimenangkan oleh Tim Sampan Bidar asal Sekadau, yakni PBM “A”.

Dimulai sejak pagi hari, pertarungan sengit 58 peserta Lomba Sampan Bidar dari delapan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat tampak nyata.

Dari 58 peserta, Kabupaten Sambas paling banyak mengirimkan Tim Sampan Bidar 8 Pendayung, yakni 27. Kemudian Mempawah selaku tuan rumah, Kubu Raya, Kapuas Hulu, Sekadau, Sanggau, Pontianak dan Bengkayang.

BACA JUGA  KONI Kabupaten Pasaman Barat Gelar Halal Bihalal 1443 H

Tiga

Suasana menegangkan hingga ke babak final. Sebab di babak penghujung ini, hanya menyisakan empat Tim Sampan Bidar terbaik untuk berlaga. Yakni tiga Bidar dari Kapuas Hulu dan satu dari Sekadau.

Hingga akhirnya, tiga Tim Dayung Kapuas Hulu sukses menyapu bersih predikat juara.

Tidak menunggu lama, usai final dalam tournament tersebut, Panitia langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

“Selamat untuk Tim Sampan Bidar 8 Pendayung asal Kapuas Hulu yang telah menunjukkan prestasi terbaik pada ajang yang kami gelar di Mempawah ini,” kata Ketua Panitia pelaksana, H. Daeng Fahruddin, dalam kesempatan tersebut.

Sebagai informasi, peserta yang berlaga dalam tournament ini adalah pakar-pakar dan jagoan pendayung yang pernah tampil di Tiongkok, Korea, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Adrian318

BACA JUGA  Kamisan Pontianak Lakukan Aksi Solidaritas Haris-Fatia, Begini Tuntunannya...
Artikel sebelumyaKemendagri Diminta Bertindak Terhadap Ijazah Bodong Syarat Nyalon Kades
Artikel berikutnyaSetelah Diprotes Perbup No 05 Tahun 2022 Ditunda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.