Iklan
Iklan
BerandaDAERAHSPMI, Menjalin Diskusi Panel Bersama Stafsus Kemenperin RI

SPMI, Menjalin Diskusi Panel Bersama Stafsus Kemenperin RI

Sumbar – Pengurus DPP SPMI dan Jambak Rang Pasisia (JRP) diskusi panel bersama dengan staf khusus Kemenperin RI, (6/9/2023).

Dalam diskusi panel itu, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pratisi Media Indonesia (DPP SPMI), JRP dan Febri Hendri Antoni Arief, Stafsus Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI),  pertemuan mereka dilakukan di Koto Xl Tarusan, Sumatera Barat, (6/9/2023).

Dalam pertemuan itu, Hendri Antoni Arief Staf Khusus Kemenperin RI membahas tentang, peluang, untuk membuat usaha  berbasiskan keluarga, atau disebut juga Usaha Mikro Koperasi Menengah (UMKM).

SPMI
Jajaran JRP dan Kemenperin RI.foto.doc.org.

Menurut Stafsus Kemenperin RI, untuk membuat usaha keluarga atau home industri perlu adanya pelatihan. Ini untuk menunjang dan menambahkan penghasilan.

Untuk pelatihan tersebut, Kemenperin RI mewakili dari Pemerintah, akan memfasilitasi di balai diklat, dan menurutnya, bahwa untuk menunjang ekonomi masyarakat.

Perlu adanya program ini, yang akan berhubungan dengan Sumber Daya Alam,  di Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera barat.

Industri/pabrik pengalengan, atau pengolahan ikan kering cukup bagus di sini, di mana daerah ini berada di sepanjang pesisir pantai.

Mereka Ibu-ibu akan diberikan keterampilan, seperti bikin sambal, yang ciri khasnya olahan bahan bakunya berasal bahan unggulan mereka.

JRP akan bekerja sama dengan Kemenperin RI. Dalam kerjasama itu, bentuk pelatihan dan kelompok usaha, bagi masyarakat, yang di fasilitasi melalui Kemenperin RI.

RIA dan Andah wakil dari pengurus JRP menyatakan pada media, bahwa Insya Allah secepatnya akan merealisasikan program ini, kami akan bahas dan diskusikan bersama, dengan pengurus lainnya,  kata Mereka.

Menurut Nof Erika Dewan Pengurus Pusat Sekjen Serikat Praktisi Media Indonesia (DPP SPMI), Menperin RI melalui Stafsus, kami apresiasikan. Hal bentuk kerjasama ini, yang akan dilakukan di Sumatera Barat, akan berdampak baik dan bernilai positif.

Serta dapat membantu bagi masyarakat, untuk meningkatkan dan menambahkan SDM mereka, dan tentunya harapan ini, akan melahirkan cita cita wujud bagi masyarakat khususnya warga Minang, tutup Nof Erika.

Saidi

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.