Silaturahmi Polda Kalbar dengan Awak Media, Kapolda Mengajak Bersinergi

0
144
Silaturahmi
Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, Wakapolda Brigjen Pol Asep Safrudin, dan Kabid Humas Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.IK.,MM, saat Foto Bersama Pimred, Kepala Perwakilan Wilayah Provinsi Kalimantan Barat Media Online pada saat Pertemuan Silaturahmi dengan Awak Media di Hotel Golden Tulip Lantai C Copacobana, Jalan Teuku Umar No.39, Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Selasa 8 November 2022, sekitar Pukul 19.20 s/d 21.50 WIB.
KALBAR | REDAKSISATU.ID – Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, melakukan pertemuan Silaturahmi Kamtibmas dengan Awak Media di Hotel Golden Tulip Lantai C Copacobana, Jalan Teuku Umar No.39, Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Selasa 8 November 2022, sekitar Pukul 19.20 s/d 21.50 WIB.

Acara silaturahmi Kamtibmas dengan Tema: Sinergitas Polda Kalbar Bersama Awak Media Guna Kegiatan Jurnalistik yang Faktual dan Terpercaya Dalam Rangka Terwujudnya Harkamtimas Serta Suksesnya Pemilu 2024, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Irjen Pol Suryanbodo Asmoro.

Dalam kesempatan ini, Kabid Humas Kombes Pol Raden Petit Wijaya, mengingatkan Wartawan agar menghindari berita-berita yang kurang baik, khususnya pemberitaan yang bersifat tidak benar atau hoax.

BACA JUGA  Kemenhan RI Gelar Sosialisasi Bela Negara di Kota Pontianak 

Silaturahmi
Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M.

“Hindari berita yang bersifat hoax, bahkan cenderung memecah belah bangsa. Khususnya dalam rangka menghadapi Pemilu 2024,” pesan Raden Petit.

Acara pertemuan Silaturahmi Kamtibmas dalam rangka memperingati HUT Humas Polri ke-71 ini pun, mendapat apresiasi dari Wartawan yang hadir pada kesempatan ini. Apresiasi ini disampaikan langsung oleh Ketua PWI Kalbar.

“Terima kasih atas acara yang sudah dilaksanakan ini, kami sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi ini, hal seperti ini sudah cukup lama tidak dilakukan,” ungkap Gusti Yursi dalam sambutannya.

BACA JUGA  HUT Bhayangkara Ke-77, Kapolda Kalbar Tabur Bunga di Laut

Silaturahmi
Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, saat melakukan Pemotongan Tumpeng pada Acara Silaturahim Kamtibmas Polda Kalbar dengan Awak Media di Hotel Golden Tulip Lantai C Copacobana, Jalan Teuku Umar No.39, Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Selasa 8 November 2022, sekitar Pukul 19.20 s/d 21.50 WIB.

Sementara itu, Kapolda Irjen Pol Suryanbodo Asmoro menyampaikan bahwa kegiatan Silaturahmi Kamtibmas ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri Ke-71, tepatnya pada tanggal 30 Oktober beberapa waktu lalu.

Ditengah pesatnya kemajuan teknologi dan informasi melalui Media Sosial (Medsos) saat ini, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro juga meminta kerjasama sinergitas dengan Wartawan untuk menyampaikan berita secara utuh. Hal itu tujuan untuk mengantisipasi tayangan foto, video, maupun suatu hal yang hanya sepenggal-sepenggal di Medsos.

“Pemberitaan itu memang harus utuh karena jika dipenggal, akan bahaya dan bisa membuat salah persepsi,” ujarnya.

BACA JUGA  Ruas Jalan Negara Sajingan-Temajuk Longsor

Silaturahmi
Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, dan Wakapolda Brigjen Pol Asep Safrudin, Kabid Humas Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.IK.,MM, foto bersama Pimred serta Wartawan Media Cetak pada Acara Pertemuan Silaturahmi di Hotel Golden Tulip Lantai C Copacobana, Jalan Teuku Umar No.39, Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Selasa 8 November 2022, sekitar Pukul 19.20 s/d 21.50 WIB.

Oleh karena itu, Bidang Humas di suatu organisasi sifatnya untuk mempublikasikan apa saja yang dikerjakan oleh organisasi itu.

“Sehingga Masyarakat menjadi tahu dan paham tentang pekerjaan apa saja yang dikerjakan oleh suatu organisasi tersebut,” ungkap Kapolda Kalbar.

Humas ini, lanjut Suryanbodo menyampaikan, perannya memang cukup luar biasa, baik buruknya suatu organisasi ini terkadang bisa dipengaruhi juga oleh bagaimana kinerja humas sendiri, ketika humas ini menyampaikan atau mempublikasikan tentang pekerjaan dan situasi yang ada di organ itu sendiri.

BACA JUGA  Dekan Fisip Unri Non Aktif Akhirnya Ditahan

Silaturahmi
Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, Wakapolda Brigjen Pol Asep Safrudin, dan Kabid Humas Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.IK.,MM, saat Foto Bersama Kontributor Wartawan Media TV pada saat Pertemuan Silaturahmi dengan Awak Media di Hotel Golden Tulip Lantai C Copacobana, Jalan Teuku Umar No.39, Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Selasa 8 November 2022, sekitar Pukul 19.20 s/d 21.50 WIB.

Saat ini, kata Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, Polisi sudah terang dan terbuka, bisa dilihat dari sisi dan berbagai arah. Ia pun mengakui, kalau institusi Kepolisian saat ini memang menjadi sorotan. Pihaknya pun saat sedang melakukan pembenahan dan membuka diri.

“Polisi sekarang memang menjadi sorotan, karena kerjanya bersentuhan langsung dengan Masyarakat dan itu memang sejak dahulu, oleh karena itu Polisi memang selalu berbenah,” katanya.

Tentunya dengan silaturahmi ini kita bersyukur di organisasi Polri ini ada Humas sebagai corong kepolisian, yang bisa membuat penerangan kepada semua masyarakat yang tadinya tidak tahu menjadi tahu, yang tadinya tidak paham menjadi paham, dan tadinya gelap menjadi terang.

“Saya juga mohon barangkali awak media yang memiliki keahlian-keahlian tertentu, bisa sharing dan mengedukasi kepada teman-teman yang ada di Humas Polri untuk membuat berita,” pungkasnya.

Hadir Kapolda Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, Wakapolda Brigjen Pol Asep Safrudin, Kabid Humas Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.IK.,MM, Pejabat Utama (PJU) Polda Kalbar, Kapolresta Pontianak Kombes Pol. Andi Herindra, S.IK, Kapolres Kubu Raya AKBP. Jerrold H. Y. Kumontoy, S.IK, M.Si, Perwakilan Media Nasional maupun Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Lokal Provinsi Kalimantan Barat, baik itu Media TV, Cetak, maupun Online, serta Ketua PWI Kalbar.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Konstitusi Menyatakan Jabatan Presiden 2 Periode

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.