Iklan
Iklan
BerandaINTERNASIONALSewa Gedung Alami Peningkatan

Sewa Gedung Alami Peningkatan

Sewa gedung/ruko di luar London, telah mengalami peningkatan. Data menunjukkan sepertiga dalam empat tahun, (21/7/2023).

Rightmove mengatakan rata-rata sewa gedung yang diiklankan, di Inggris Raya adalah yang tertinggi. Sepanjang masa sebesar £1.231 per bulan di luar ibu kota.

Sewa ruko/gedung swasta di Inggris Raya, telah melonjak ke level tertinggi baru sepanjang masa. Dan jumlah rata-rata yang diminta di luar London.

Sekarang telah mencapai sepertiga harga sewa lebih tinggi dari empat tahun lalu, angka dari Rightmove menunjukkan.

Meskipun pertumbuhan harga sewa, gedung berjalan jauh di depan inflasi. Situs web properti mengatakan rumah terus bertumbuh dengan cepat.

Dengan banyaknya pemilik gedung, tetapi bisa memilih properti yang mereka kehendaki, tanpa harus antre untuk menyewa gedung, yang dikehendaki.

Rightmove mengatakan sewa pribadi yang diiklankan di luar London telah meningkat ke rekor baru sebesar £1.231 per bulan.

Sementara angka yang setara di ibu kota lebih dari dua kali lipatnya, yaitu £2.567.

Pertumbuhan sewa tahunan di lokasi hotspot seperti Edinburgh dan Luton berjalan lebih dari 20%.

Kenaikan dramatis telah dipersalahkan. Sebagian besar pada permintaan yang jauh melampaui pasokan, dan telah diperburuk oleh tuan tanah.

Dengan hipotek buy-to-let yang mencoba, meneruskan kenaikan tajam dalam biaya mereka. Yang disebabkan oleh suku bunga, yang lebih tinggi .

Kenaikan besar dalam biaya transaksi pinjaman rumah baru dengan suku bunga tetap telah mendorong beberapa orang menaikkan harga sewa dan yang lain menjual properti mereka.

Rightmove mengatakan permintaan penyewa terus “melebihi tingkat hingar bingar tahun lalu”. Permintaan itu 3% lebih besar dari saat ini di tahun 2022, dan 42% lebih tinggi dari pada Juni 2019.

BACA JUGA  Manajer Liverpool "Jurgen Kloop" Timnya Mampu Mengatasi West Ham

Sementara itu, rata-rata properti sewaan yang tersedia disewakan dalam 17 hari – periode terpendek sejak November 2022.

Rata-rata permintaan sewa di luar London 9,3% lebih tinggi di bulan Juni dibandingkan tahun lalu.

Bahkan ada kenaikan harga tahunan yang lebih besar di beberapa kota besar dan kecil lainnya, menambah tekanan ekstra pada mereka yang mencari atap di atas kepala mereka.

Di Edinburgh, rata-rata harga sewa yang diiklankan melonjak 24,2% dalam setahun terakhir.

Di Luton, Bedfordshire, peningkatan tahunan adalah 22,4%, sedangkan di Staines, Surrey, adalah 20,3%.

Tim Bannister, direktur inovasi sains properti Rightmove mengatakan, akan ada lebih banyak penyewa yang ingin pindah daripada properti yang akan mereka tuju untuk sementara waktu.

“Rata-rata permintaan sewa untuk penyewa baru, telah meningkat pesat sejak pandemi ini.

Ini mencerminkan peningkatan permintaan yang signifikan, yang didorong oleh kombinasi berbagai faktor, termasuk perubahan kebutuhan tempat tinggal, seperti ruang untuk bekerja dari rumah.

Dikutip dari The Guardian
Redaksi

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.