Iklan
BerandaDAERAHSejumlah Pemred, dan Redpel di Sumbar Dinyatakan Kompeten dan Berhak Menerima Sertifikat...

Sejumlah Pemred, dan Redpel di Sumbar Dinyatakan Kompeten dan Berhak Menerima Sertifikat Berlogo “Burung Garuda”

Pasbar | Resaksi Satu – Sejumlah Pemred, dan Redpel di Sumbar dinyatakan Kompeten dan berhak menerima Sertifikat berlogo “Burung Garuda”, hingga resmi menyandang kualifikasi Wartawan Utama maupun wartawan muda.

Karena telah dinyatakan Kompeten oleh assesor BNSP. akhirnya, senin 26 September 2022 di sekretariat TUK MTP Bandar Buat Padan, Ketua
TUK MTP Padang Mairizal, SH langsung menyerahkan sertifikat kepada sejumlah Penred dan Redpel yang telah dinyatakan kompeten tersebut.

Sebelumnya sebanyak 29 peserta dari berbagai media online dan cetak yang berada di daerah Sumatera Barat, telah mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) yang dilaksanakan pada, tanggal 29 s/d 30 Agustus 2022 lalu di Gedung Serbaguna PT. Semen Padang.

Seperti diketahui bahwa Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) Angkatan I yang dilaksanakan di Provinsi Sumatera Barat tersebut di Prakarsai oleh TUK MTP Padang yang di komandoi oleh Mairizal dengan mendatangkan 2 (dua) orang assesor (Penguji) LSP Pers Indonesia yang telah berlisensi BNSP yaitu Heintje Grontson Mandagi (Ketua LSP Pers Indonesia) dan Edi Anwar Asfar (Sekretaris LSP Pers Indonesia).

Dalam proses sertifikasi wartawan ini LSP Pers Indonesia menggunakan Standar Kompetensi Kerja Khusus (SKKK) Wartawan Indonesia yang telah terintegrasi oleh Kemenaker RI. sementara Skema Sertifikasi yang digunakan juga telah terverifikasi oleh BNSP.

Ketua LSP Pers, Heintje Mandagi saat dihubungi media ini, menyampaikan pesan kepada seluruh peserta dari berbagai media online dan cetak di daerah Sumatera Barat yang telah mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) Angkatan I ini, harus mampu membuktikan kompetensinya , benar-benar terukur dan mantap serta profesional dalam menyajikan berita di medianya masing-masing.Sejumlah Pemred

Dimana menurutnya, setiap peserta (asesmen) yang telah mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan ini, sebelumnya telah memenuhi kewajibannya dengan melampirkan syarat-syarat yang telah ditentukan, serta portofolio sesuai skema yang diikuti.
” portofolio merupakan bukti dari apa yang telah dikerjakan oleh wartawan tersebut selama ini,”terangnya.

BACA JUGA  PT. Aditya Agrorindo di Kalimantan Barat Didemo Kelompok Tani Plasma

Sementara, salah seorang peserta, Wyndoee pemred Shootlinenews.com. menyampaikan,
Pada Angkatan I ini, dari keseluruhan peserta hanya mengikuti 2 (dua) skema yakni, 18 peserta (Skema Utama) dan 11 peserta (Skema Muda/Reporter).

“Kita patut merasa bangga dan mengucap salut kepada Kepala TUK MTP Padang Mairizal, SH. Karena berkat usaha dan kerja kerasnya rekan-rekan media di provinsi Sumatera Barat tidak lagi harus mengeluarkan biaya besar berangkat ke Jakarta dan Ke Provinsi lain untuk mengikuti Sertifikasi Kompetensi Wartawan ini.”ungkap Wyndoee.

Dikatakannya, keberhasilan pelaksanaan Kompetensi Wartawan (SKW) Angkatan I ini, tidak terlepas dari kerja keras dan kegigihan Ketua
TUK MTP Padang Mairizal, SH .

Menurutnya, kerja keras Kepala TUK MTP Padang ini tampaknya mulai dilirik oleh sejumlah kalangan Media dari kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat, dimana mereka juga berniat mengikuti jejak Mairizal, SH untuk menyelenggarakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) di daerah mereka masing-masing.

“Sejarah baru dengan tinta emas telah berhasil ditorehkan Mairizal, SH di Sumatera Barat ,” ungkap Wyndoee mengakhiri.
Salam Kompeten !!!!

(Zoelnasti)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.