Iklan
Iklan
BerandaNASIONALRatusan Massa IMM Sampaikan 3 Poin Penting di KPU dan Bawaslu Kalbar 

Ratusan Massa IMM Sampaikan 3 Poin Penting di KPU dan Bawaslu Kalbar 

REDAKSISATU.ID – Ratusan massa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melakukan Aksi Damai di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Subarkah, No.1 Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Rabu 28 Februari 2024, sekitar Pukul 14.00 WIB.

Selanjutnya, massa IMM juga melakukan Aksi Damai di Halaman depan Kantor Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Sultan Abdurrahman, No.142 Akcaya, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, hingga Pukul 15.00 WIB.

Adapun ketiga poin yang disampaikan oleh massa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah saat melakukan Aksi Damai di Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, yakni sebagai berikut:

BACA JUGA  Kapolri Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi
IMM
Muhammad Syarifuddin Budi selaku Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat saat memberikan Keterangan Pers kepada sejumlah Wartawan usai Aksi Damai di Kantor KPU, Jalan Subarkah, No.1 Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Rabu 28 Februari 2024, Pukul 14.46 WIB.

Pertama; kami menyampaikan terima kasih kepada para Pahlawan Demokrasi KPPS, PPS, PPK, KPU Kabupaten/Kota dan KPU Provinsi Kalimantan Barat serta PTPS, PKD, Panwascam, Bawaslu Kabupaten/Kota dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat atas dedikasi dan kerja keras dalam menjaga netralitas dan keberlangsungan Pemilu.

“Kami mengapresiasi peran penting petugas dalam memastikan proses Pemilihan yang adil dan transparan,” ujar massa IMM.

Kedua; Mengajak semua pihak untuk tidak memprovokasi atau terprovokasi tentang hasil Pemilu 2024, sampai adanya keputusan resmi dari KPU.

BACA JUGA  Warga Kabupaten Agam Heboh, Ditemukan Jasad Seorang Pria di Sumur
IMM
Massa Aksi Damai dari DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalimantan Barat di Kantor KPU Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Subarkah, No.1 Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Rabu 28 Februari 2024, Pukul 14.00 s/d 14.30 WIB.

Ketiga; Mematuhi dan mentaati segala bentuk ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan Pemilu tahun 2024 sesuai koridor hukum.

Selain menyampaikan ketiga poin tersebut, massa IMM DPD Kalimantan Barat juga menekankan dukungan terhadap pelaksanaan Pemilu Damai 2024.

“Kami dari teman-teman mahasiswa, khususnya DPD IMM Kalimantan Barat mendukung penuh agar Pemilu kita berjalan dengan Damai dan Tenteram,” ungkap Ari.

BACA JUGA  Posko PPKM di Desa Temajuk Bisa Membahayakan Pengguna Jalan

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat, Muhammad Syarifuddin Budi menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi atas Aksi Damai yang dilakukan oleh massa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kalimantan Barat yang telah mendukung KPU dalam Pemilu 2024.

“Kami apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada massa DPD IMM Provinsi Kalimantan Barat yang sudah datang ke Kantor KPU untuk dukungan, agar KPU bertindak dengan integritas tinggi mengawal Pemilu yang Jujur dan Adil. Saya kira itu sesuatu yang luar biasa, teman-teman adalah tamu yang istimewa untuk memastikan bisa mengawal proses demokrasi di Kalimantan Barat dengan baik,” ungkap Muhammad Syarifuddin Budi kepada beberapa Wartawan usai Aksi Damai.

Sebagai informasi, Aksi Damai tersebut diakhiri dengan penyerahan Piagam Penghargaan sebagai bentuk Apresiasi dalam Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diserahkan oleh Ari Saputra selaku Korlap sekaligus Ketua DPD IMM Kalimantan Barat kepada Muhammad Syarifuddin Budi selaku Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat.

Atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak serta pengamanan dari pihak Kepolisian, Aksi Damai tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Bongkar Muat Babi di Dermaga Ilegal, KSOP Kelas I Pontianak sebut Mereka Pembangkang

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.