Beranda EKONOMI Polres Sanggau Gelar Workshop dan Pembinaan UMKM Kabupaten

Polres Sanggau Gelar Workshop dan Pembinaan UMKM Kabupaten

Polres
Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, saat membuka Workshop dan Pembinaan UMKM Kabupaten Sanggau di Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kamis 10 November 2022.
KALBAR | REDAKSISATU.ID – Polres Sanggau melaksanakan Workshop dan Pembinaan UMKM Kabupaten Sanggau di Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kamis 10 November 2022.

Kegiatan Workshop dan Pembinaan UMKM ini dihadiri langsung oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, Kadisperindagkop Kabupaten Sanggau, Syarif Ibnu Marwan, Kasat Binmas AKP Eeng Suwenda, Kasat Narkoba Donny Sembiring, S.H, Peserta Workshop dan Pembinaan UMKM sebanyak 50 Orang.

Dalam arahannya, Kapolres Sanggau mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Polri dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang bertujuan untuk mengembangkan dan memajukan UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Sanggau agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi UMKM yang tangguh dan mampu bertahan dalam kondisi ekonomi yang sedang mengalami resesi.

BACA JUGA  Kapolsek Percut Sei Tuan Bagikan 500 Nasi Bungkus

Polres
Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, Kadisperindagkop Kabupaten Sanggau, Syarif Ibnu Marwan, saat melakukan Workshop dan Pembinaan UMKM Kabupaten Sanggau di Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kamis 10 November 2022.

“Dinamika resesi ekonomi ini harus kita pandang sebagai tantangan dalam mengembangkan usaha, serta membuka peluang usaha baru agar situasi ekonomi di Kabupaten Sanggau tetap stabil dan salah satu faktor utama pendukungnya adalah UMKM yang kuat, tangguh dan memiliki segudang inovasi,” kata AKBP Ade Kuncoro Ridwan.

Untuk itu, Lanjut  Ade Kuncoro menyampaikan, salan satu tugas Polri di tengah Masyarakat adalah memberikan suporting dengan memberikan pembekalan kepada UMKM dan wirausahawan untuk menunjang usaha yang aman serta memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi di Kabupaten Sanggau, dan Institusi Polri telah melouncing program quick wins yang salah satu nya adalah program pemulihan Ekonomi Nasional.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim kegiatan Workshop dan Pembinaan UMKM resmi saya nyatakan dibuka,” ucapnya.

BACA JUGA  Kantor Kemenkumham RI Terbakar, 13 Damkar Dikerahkan

Polres
Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K, Kadisperindagkop Kabupaten Sanggau, Syarif Ibnu Marwan, Foto Bersama dengan Peserta Workshop dan Pembinaan UMKM Kabupaten Sanggau di Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kamis 10 November 2022.

Ade berharap, semoga kegiatan kegiatan workshop dan pembinaan UMKM ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar serta hasil dari pembekalan yang diberikan oleh narasumber dapat diimplementasikan dalam bidang usaha bapak ibu sekalian.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Bidang Legalitas UMKM dan E Commerce oleh Disperindagkop Kabupaten Sanggau dan Penyampaian materi tentang Kamtibmas kondusif dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional oleh Kasat Binmas Polres Sanggau.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Polsek Kakap Ungkap Judi Sabung Ayam dan Kolok-kolok, 7 Pelaku Diamankan

Artikulli paraprakHUT Brimob Ke-77, Satbrimob Polda Kalbar Lakukan Pengobatan Masal
Artikulli tjetërGelar Apel Gabungan, Polri-TNI di Sintang Tingkatkan Sinergitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.