Iklan
BerandaDAERAHPesta Gotilon 2022 HKBP Tanjungsari Medan Berlangsung Meriah

Pesta Gotilon 2022 HKBP Tanjungsari Medan Berlangsung Meriah

Pesta Gotilon Tahun 2022 Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Tanjungsari Medan terlaksana dgn sukses dan meriah, minggu 30-10-2022 bertempat di halaman gereja dan Gedung Serbaguna Jl.Setiabudi Medan

Pesta Gotilon dimulai pukul 12.00 WIB, setelah selesai acara ibadah minggu (pukul 9.00 -12.00 ), yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh panitia dan pendeta di halaman gereja.

Pesta Gotilon yang bertema, Sehati Sepikir Dalam Satu Kasih Satu Jiwa dan Tujuan, dihadiri oleh seluruh jemaat dan pengurus gereja serta para pensiunan pengurus gereja.

pesta gotilon

BACA JUGA  Akibat Banjir Pengguna Jalan Nyaris Bentrok Dengan Warga

Di awal kata sambutan, Ketua Panitia Ir. Bukit Tambunan,MM yang merupakan mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara, mengharapkan kepada seluruh jemaat agar berpartisipasi aktif mengikuti seluruh rangkaian acara untuk mensukseskan Pesta Gotilon.

Bukit Tambunan menyebutkan kata Gotilon dalam bahasa Batak yang artinya mencubit sebagian dari penghasilan kita untuk disalurkankan kepada kegiatan sosial dan pendidikan, seperti orang sakit, kaum lansia, panti asuhan, beasiswa, pendidikan, sekolah musik, dan bahasa inggris bagi anak-anak, dan remaja serta hadiah berupa uang kepada tiap siswa yang berprestasi juara 1, 2 dan 3 di sekolah serta siswa yang berhasil lulus diterima di perguruan tinggi negeri (PTN).

pesta gotilon

BACA JUGA  Publik Pertanyakan Postur APBD 2021 Ala Pemkab Limapuluh Kota

Selanjutnya Bukit Tambunan mengatakan, semakin banyak kita menabur, maka semakin banyak pula kita akan menuai hasil dari yang kita tabur, yaitu berkat dari Tuhan Yang Mahakuasa.

Terpisah, Bukit Tambunan dalam keterangan singkatnya kepada awak media, merasa yakin target dana yang diperoleh dari pesta Gotilon tahun ini, sebesar Rp.700 juta akan tercapai bahkan bisa melampaui target. (Berman).

BACA JUGA  PERSAGI Pasbar Ikut Peduli Pasca Gempa

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.