Perusahaan Minyak Petronas Malaysia Mengalami Penurunan Penjualan

0
59
Perusahaan
Petronas Malaysia.foto.doc.org.
Kuala Lumpur – Perusahaan minyak Petronas Malaysia, telah membukukan laba, lebih rendah karena turunnya harga energi yang signifikan, (30/8/2023).

Perusahaan minyak Petronas dari Malaysia Petroliam Nasional Berhad, melaporkan pada hari Rabu (30/8). Telah terjadi penurunan laba kuartal kedua sebesar 29 persen,

Penurunan laba kuartal perusahaan minyak Petronas alami penurunan tahun ini, dibandingkan periode yang sama’, pada tahun lalu karena harga energi menurun secara signifikan.

Petronas, sebutan bagi perusahaan tersebut, mengatakan laba periode April-Juni berjumlah 16,4 miliar ringgit ($3,53 miliar), dibandingkan dengan 23 miliar ringgit pada kuartal yang sama tahun lalu.

Pendapatan eksportir LNG terbesar keempat di dunia turun 13,4 persen menjadi 79,9 miliar ringgit.

Perusahaan minyak Chevron, Exxon Mobil, Shell dan lainnya juga baru-baru ini melaporkan penurunan tajam pendapatan kuartalannya karena harga energi turun dari level tertingginya setelah invasi Rusia ke Ukraina satu setengah tahun lalu.

Chief Executive Officer Petronas Tengku Muhammad Taufik mengatakan harga minyak dan gas akan terus berfluktuasi.

“Ke depan, kami memperkirakan akan menghadapi hambatan yang semakin sulit, termasuk pasar energi yang bearish selama sisa tahun ini akibat melambatnya aktivitas ekonomi global,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Petronas akan meningkatkan investasi pada bisnis intinya, bahkan ketika mereka bertujuan untuk menurunkan emisiberinvestasi pada energi yang lebih ramah lingkungan, kata CEO tersebut. Dikutip dari CNA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.