Beranda DAERAH Personil Gabungan TNI – Polri Basarnas Dan Instansi Terkait Membantu Evakuasi Korban...

Personil Gabungan TNI – Polri Basarnas Dan Instansi Terkait Membantu Evakuasi Korban Banjir Tanah Longsor

Personil Gabungan
Jayapura | Redaksi Satu –  Personil gabungan TNI-Polri, Basarnas serta Instansi terkait dikerahkan ke setiap titik-titik wilayah yang terdampa banjir serta tanah longsor untuk membantu mengevakuasi masyarakat, Jumat 7/1/2022.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Jayapura Kota Ir. H. Rustam Saru, MM bersama Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol. Ir. Kasmolan, M.A.P meninjau langsung lokasi terdampak bajir di Pasar Youtefa.

Wakil Walikota Jayapura Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM dalam kesempatannya mengatakan dari kondisi banjir saat ini kita membangun koordinasi antara TNI-Polri, Basarnas dan BNPB serta Instansi terkait guna melakukan evakuasi kepada masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor.

Personil Gabungan

Kami sangat prihatin karena banjir yang terjadi di beberapa titik sangat tinggi, akan tetapi sampai saat ini banjir sudah mulai turun dan patut kita syukuri. Pada hari ini kita melakukan evakuasi kepada masyarakat dengan menggunakan perahu karet.

Wakil Walikota Jayapura Kota Ir. H. Rustan Saru, MM menambahkan bahwa masyarakat yang dievakuasi ada dalam kondisi sakit serta dalam keadaan hamil, sehingga setelah dilakukan evakuasi kita langsung membawa mereka ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menerima penanganan lebih lanjut.

Serta untuk Korban yang selamat kami mengevakuasi mereka ke tempat yang aman, dimna kami saat ini menggunakan GOR Cenderawasih sebagai tempat evakuasi bagi masyarakat serta anak-anak.

Personil Gabungan

Sementara itu, Kabid Humas Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura kami mengimbau agar selalu waspada serta hati-hati untuk keselamatan kita bersama karena saat ini masih dalam musim penghujan, terkhusus yang tingga di daerah dekat pantai dan Gunung karena rawan terjadi banjir serta Tanah Longsor.

BACA JUGA  Polri Gagalkan Penyelundupan 1.396 Batang Kayu Ilegal di Kalimantan Timur

Adapun wilayah yang terdapak banjir yaitu Kantor Gubernur, Batas Kota, Pasar Youtefa, Entrop, Hamadi, Organda dan untuk titik terdampak tanah longsor yaitu Aspol Bhayangkara Dok 5 atas, Kelurahan Trikora Dok 5 atas dan Skyland serta Lintasan Kodam yang mangakibatkan jalan terputus sehingga pengendara kendaraan tidak dapat melintas karena jalan putus.

Personil Gabungan

Kabid Humas Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH menambahkan bahwa untuk korban meninggal dunia pada bencana banjir dan tanah longsor sebanyak 5 korban jiwa (MD) dan korban luka-luka sebanyak 2 orang yang langsung dibawa ke RS Bhayangkara.

Jayapura, 7 Januari 2022

Sumber Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua

(Zoelnasti)

BACA JUGA  Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Simpang Empat Terbaik Serahkan Bantuan
Artikel sebelumyaWali Kota Bekasi Ditetapkan sebagai Tersangka Korupsi Oleh KPK
Artikel berikutnyaSerah Terima Jabatan 5 Kapolres Baru di Mapolda Sumbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.