Iklan
Iklan
BerandaKALBARPembukaan PLBN Nanga Badau Tinggal Menunggu Rekom dari Dirjen Imigrasi

Pembukaan PLBN Nanga Badau Tinggal Menunggu Rekom dari Dirjen Imigrasi

KALBAR | redaksisatu.id – Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau akan segera dibuka, dan pembukaan tersebut tinggal menunggu penandatanganan surat rekomendasi dari Dirjen Imigrasi.

Rencana pembukaan PLBN Nanga Badau batas RI-Malaysia yang berada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat ini disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau, M. Ali Hanafi, S. Sos dan Kepala PLBN Nanga Badau, Teguh Priyadi S. STP.,M.Si, di Putussibau, Selasa 12 Juli 2022, sekitar Pukul 12.10 WIB.

“Dalam waktu dekat ini, PLBN Nanga Badau sudah kita buka, saat ini tinggal menunggu penandatanganan Rekom dari Dirjen Imigrasi,” kata Ali Hanafi kepada Wartawan media www.redaksisatu.id Perwakilan Kalimantan Barat.

BACA JUGA  Himbauan Kakorlantas Polri Persiapan Pengamanan G20 di Bali

Pembukaan
Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau, M. Ali Hanafi, S. Sos.

Menurut Hanafi, Dirjen Imigrasi saat ini sedang berada di luar Negeri, sehingga Rekom pembukaan PLBN Nanga Badau tersebut belum ditandatangani.

“Dirjen Imigrasi saat ini masih ada kegiatan di luar Negeri, kita sudah koordinasi ke Pusat,” ujarnya.

Lanjut Hanafi menyampaikan, bahwa pihaknya tidak ada kendala, termasuk Sapras semuanya sudah siap. Penutupan PLBN tersebut sudah dilakukan kurang lebih dua tahun saat terjadinya Pandemi Covid-19.

“Kita juga mengharapkan agar PLBN Nanga Badau segera dibuka,” harapnya.

BACA JUGA  Kapolda Kalbar Cek Personel Pengamanan Pemilu 2024

Pembukaan
Kepala PLBN Nanga Badau, Teguh Priyadi S. STP.,M.Si.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala PLBN Nanga Badau, Teguh Priyadi S. STP.,M.Si. Ia mengatakan bahwa pihaknya pun sudah siap apabila dalam waktu dekat ini, PLBN Nanga Badau tersebut dibuka.

“Kita tidak ada kendala, kita semuanya sudah siap, baik yang menyangkut Sapras dan lain sebagainya, hanya saja kita harus menunggu Rekom Pembukaan PLBN Nanga Badau tersebut,” ungkap Teguh Priyadi.

Sebagai informasi, pihak Malaysia sendiri saat ini sudah membuka pintu batas, tepatnya pada hari Jumat, 8 Juli 2022 Minggu lalu.

BACA JUGA  Kombes Pol Yudi Buka Rakernis Propam Polda Kalbar TA 2023

Pembukaan
Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau, M. Ali Hanafi, S. Sos mendampingi Konjen RI Raden Sigit Witjaksono saat pengecekan dan peninjauan fasilitas Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau.

Sebelumnya juga Konjen RI telah melakukan pengecekan dan peninjauan fasilitas Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu 18 Juni 2022, sekitar Pukul 09.00 WIB.

Saat itu Konjen RI meninjau kesiapan dan fasilitas PLBN Nanga Badau, baik dalam pelayanan keimigrasian, pelayanan karantina kesehatan serta pelayanan alur keluar masuk barang antar negara.

Dalam kunjungan tersebut, Raden Sigit Witjaksono menilai bahwa PLBN Nanga Badau sudah siap dibuka.

“PLBN Badau sebenarnya sudah siap dibuka, fasilitas maupun SDM sudah sangat mendukung, tetapi kita tunggu saja kebijakan antara pemerintah Indonesia dan Malaysia,” kata Raden Sigit.

Adrian318

BACA JUGA  Wagub Ria Norsan Ajak DAD Bersinergi Majukan Kalimantan Barat

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.