Iklan
Iklan
BerandaBENGKULUMUKOMUKOPembangunan Bahu Jalan Sepanjang 600m Diduga Tidak Sesuai Spek

Pembangunan Bahu Jalan Sepanjang 600m Diduga Tidak Sesuai Spek

Pembangunan cor barem atau bahu jalan sepanjang 600m, yang anggarannya berasal dari Dana Desa TA 2023 di Desa Nelan Indah, Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, diduga tidak sesuai dengan spek, jumat 3/3/23

Hal itu terungkap setelah  laporan dari seorang warga (inisial Ao), Selasa 28/02/23 yang lalu . Menurut Ao, pembangunan cor barem bahu jalan, menelan anggaran Rp200juta lebih didanai dari Dana Desa 2023, sudah berjalan lebih kurang dua minggu.

“Proyek untuk pembangunan bahu jalan yang sedang dikerjakan itu, sudah mulai kisaran 2 minggu hingga sekarang, namun sanggat disayangkan pengerjaannya tidak tidak sesuai dengan spek, terkesan asal-asalan”, ungkapnya warga tersebut.

pembangunan

 

“Bangunan barem bahu jalan itu diduga mengurangi spek, karena terlihat besi yang terpasang sangat kecil, dan anyamannya sangat jarang kisaran 35 cm”, ucapnya lagi.

“Kalaulah tetap dilanjutkan dan dikerjakan seperti itu, bangunan tersebut mudah jeplak, atau hancur”, terangnya.

Bukan itu saja jelasnya, kami pun menduga komposisi semen yang digunakan juga terlalu sedikit.

pembangunan

Dari pantauan media ke lokasi, ada terlihat beberapa orang pekerja yang sedang berkerja, dan alat pekerjaan berserakan.

Ketika ditanya awak media, para pekerja enggan memberikan keterangan, “silahkan tanya pak kades”, ungkap pekerja tersebut.

pembangunan

Kepala Desa Nelan Indah Hendi saat dikonfirmasi menjelaskan, barem bahu jalan itu ketebalannya 10cm, dan anyaman behelnya 25cm x 25cm yang dikerjakan sekarang ini”, jelas Kades Hendi.

Kades Nelan Indah Hendi, enggan menjelaskan terkait kelebaran spek besi terpasang di rabat bahu jalan tersebut, “silahkan tanya sama TPK (Team Pelaksana Kegiatan) pak, karena saya lagi di jalan”, ungkapnya.(*)

BACA JUGA  Kemandirian Merupakan Modal Usaha Setelah Bebas

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.