Beranda NASIONAL Patut Dicontoh..!!! Gunawan Terima Penghargaan Heroik dari Kapolres Ketapang

Patut Dicontoh..!!! Gunawan Terima Penghargaan Heroik dari Kapolres Ketapang

Penghargaan
Gunawan (37) menerima Piagam Penghargaan dari Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana pada saat Upacara Apel Personil, di Halaman Mapolres Ketapang, Senin 14 November 2022, Pukul 07.30 WIB.
REDAKSISATU.ID – Seorang Warga, Gunawan (37) mendapatkan Penghargaan dari Kapolres Ketapang, Polda Kalimantan Barat, karena aksi heroiknya yang sudah menyelamatkan seorang Ibu dan Anak balita yang hendak bunuh diri dengan melompat dari atas Jembatan Pawan 1 Ketapang pada hari Minggu malam 6 November 2022 pekan lalu.

Gunawan mendapatkan Penghargaan berupa Piagam yang diberikan langsung oleh Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana pada saat Upacara Apel Personil, di Halaman Mapolres Ketapang, Senin 14 November 2022, Pukul 07.30 WIB.

Kapolres AKBP Yani Permana menilai, tindakan yang dilakukan Gunawan sangat heroik. Sudah menyelamatkan nyawa seorang Ibu dan Anak balita yang hendak bunuh diri. Ia menilai, bahwa Gunawan pantas mendapatkan Apresiasi dan Penghargaan tersebut.

BACA JUGA  Imlek 2573 Tidak Diizinkan Merayakan Cap Go Meh 2022

Penghargaan
Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana saat memberikan paket bantuan kepada Gunawan (37) di Mapolres Ketapang, Senin pagi 14 November 2022.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada saudara Gunawan yang dengan sigap melakukan upaya penyelamatan dua nyawa sekaligus, yaitu Ibu dan anaknya yang hendak melakukan bunuh diri di Jembatan Pawan I, yang saya nilai hal ini sangat heroik. Perbuatan ini juga menjadi tauladan bagi kami anggota Polres Ketapang untuk selalu siap dalam mengabdi melayani masyarakat,” ungkap Kapolres.

Yani Permana pun meminta agar setiap anggota Kepolisian hendaknya tanggap terhadap setiap kejadian yang berkaitan dengan Sosial Kamtibmas. Kapolres menekankan Profesional, humanis, dalam menangani peristiwa di tengah Masyarakat.

“Semoga akan bermunculan Gunawan-gunawan lainnya yang dengan keikhlasan dan kesigapan tanpa pikir panjang melakukan perbuatan yang mulia ini, salam hormat saya untuk mas Gunawan dan salam hangat saya untuk keluarga beliau di rumah,” ujarnya.

BACA JUGA  Polda Riau Amankan 203 KG Sabu dan 404.491 Butir Ekstasi

Penghargaan
Gunawan (37) menerima Piagam Penghargaan dari Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, atas tindakan Heroiknya menyelamatkan nyawa seorang Ibu dan Anak balita.

Sebelumnya, warga Masyarakat dihebohkan dengan aksi seorang Ibu yang membawa anaknya yang masih balita, hendak melompat ingin bunuh diri dari atas Jembatan Pawan 1 ke Aliran Sungai Pawan pada hari Minggu malam 6 November 2022, pekan lalu.

Aksi yang dilakukan tersebut, menarik perhatian warga setempat, termasuk Gunawan yang saat itu sedang melintas di Jembatan. Gunawan pun yang mengetahui peristiwa tersebut, dengan sigap langsung menghampiri dan menarik tubuh Ibu yang saat itu sedang menggendong anaknya dan sudah bersiap untuk melompat dari atas Jembatan.

Ibu dan anaknya yang diketahui mengalami depresi karena permasalahan kondisi kehidupan itupun dapat diselamatkan oleh Gunawan dan warga sekitar. Peristiwa ini pun sontak viral di Media Sosial.

“Alhamdulillah, saya mendapat perhatian dan ucapan apresiasi dari bapak Kapolres dan Jajarannya atas apa yang telah saya perbuat, saya sampaikan terima kasih kepada bapak Yani Permana atas penghargaan ini kepada saya,” pungkasnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Polri Bersama BEM dan OKP Gelar Baksos, Begini Kata Kapolri

Artikulli paraprak30 ASN Kemenag Kab. Solok Ikuti PDWK Moderasi Beragama
Artikulli tjetërJadi Pembicara di KTT G20, Elon Musk Pakai Lilin dan Batik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.