Beranda DAERAH Nagari Sinuruik Berhasil Merebut Posisi Pertama Pada HUT ke-18 Pasbar.

Nagari Sinuruik Berhasil Merebut Posisi Pertama Pada HUT ke-18 Pasbar.

Nagari Sinuruik
Pasaman Barat | Redaksi Satu – Nagari Sinuruik berhasil merebut posisi Pertama pada lomba paduan suara mars PKK dalam rangkaian kegiatan HUT ke-18 Pasbar yang dipusatkan di Balairung Kantor Bupati Pasaman Barat.

Berbagai lomba yang dilaksanakan oleh Pemkab Pasbar ternyata selain lomba busana dan turnament olahraga juga ada lomba paduan suara mars PKK yang pesertanya hanya khusus diikuti oleh seluruh PKK Nagari se Pasaman Barat.

Kegiatan lomba paduan suara Mars PKK yang
dilaksanakan pada Selasa (12/01/2022) kemarin, Nagari Sinuruik berhasil merebut posisi Pertama, sedangkan Nagari Talu Juara II, dan Nagari Kajai Juara III, serta Harapan I untuk Nagari Kinali, Harapan II oleh Nagari Ujung Gading.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto, di Balerong Anak Nagari.

Nagari Sinuruik

Risnawanto pada kesempatan itu menyampaikan, momen HUT Pasbar yang dimeriahkan dengan berbagai lomba ini, khususnya lomba paduan suara Mars PKK, hendaknya dapat dijadikan sebagai salah satu stategis untuk menghidupkan dan mensosialisasikan hal-hal positif, terutama sesuai dengan tujuan 10 program pokok PKK.

“Kegiatan lomba ini, dapat membantu meningkatkan silaturahmi antar anggota PKK di Pasaman Barat, dan melalui lomba ini diharapkan dapat menyatukan kembali semangat PKK di tahun 2022 untuk lebih baik kedepannya,”ujar Risnawanto.

Risnawanto juga berharap, Tim Penggerak PKK, baik PKK Kabupaten, Kecamatan, Nagari maupun jorong harus saling berkoordinasi, bekerjasama dan menjalin komunikasi yang baik, sehingga kedepan PKK Pasaman Barat lebih baik dan berkembang, sehingga dapat membantu masyarakat Pasbar dalam peningkatan perekonomian.

“Lomba ini tidak boleh selesai, setelah menemukan juaranya saja, tapi harus berlanjut dalam bentuk program yang disosialisaikan ke masyarakat,” Pesannya.

Kegiatan PKK, dengan sepuluh program pokok PKKnya, ke depan harus lebih bermanfaat dan eksistensinya dalam upaya meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran dituangkan melalui kreatifitas maupun inovasi, hingga tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup masyarakat dapat terealisasikan.

“Dari berbagai upaya kegiatan, wujudkan hasil yang dapat dirasakan oleh masyarakat, bahkan keberhasilan PKK sebagai mitra kerja Pemerintah yang sudah banyak berbuat, ditingkatkan lagi agar meraih prestasi di tingkat Nasional,” jelasnya.

Demikian disampaikan kepada media ini Kamis, (13/01/2022) oleh Wali Nagari Sinuruik, Farid Muhammad Ali. SSTP, MM. yang didampingi oleh Ketua PKK Nagari Sinuruik, Nyonya Bela Farid serta Sekna Nagari Siniruik, Dasril. B, S.Pd .

Dikatakan Farid, keberhasilan tim Mars PKK Nagari Sinuruik di posisi puncak pada lomba ini, merupakan jalan dalam membuka kembali kran prestasi PKK Nagari Sinuruik yang sempat vakum beberapa tahun terakhir ini.

“Semoga tahun 2022 ini awal yang baik bagi PKK Nagari Sinuruik serta Pemerintahan Nagari Sinuruik termasuk masyarakatnya dalam memajukan dan mempromosikan Nagari ke arah yang lebih maju,” harapnya.

Ketua PKK Nagari Sinuruik juga menambahkan, kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai bajang silaturahmi, terutama mempererat tali silaturahmi antar anggota PKK se-Kabupaten Pasaman Barat.

“melalui Lomba paduan suara Mars PKK dan Mars Pasaman Barat ini, kita sebagai anggota PKK diingatkan kembali akan nyanyian yang selalu selaras dengan PKK,” ujarnya.

Pada kegiatan lomba tersebut terlihat juga hadir Sekretaris Daerah, Hendra Putra, Joni Hendri (Asisten II), Rafan (Asisten III), Fitri Risnawanto (Ketua GOW), Ayu Hendra Putra (Ketua DW),serta seluruh anggota PKK se Pasbar.

(Zoelnasti)

Artikel sebelumyaArtis Inisial FF Berhasil Ditangkap, Terlibat Narkoba
Artikel berikutnyaAnggota DPRD Kota Depok, Berikan Catatan ke Pemerintah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.