Beranda DAERAH Masyarakat dan Pelaku Usaha Diajak Sekda Harus Lestarikan Lingkungan

Masyarakat dan Pelaku Usaha Diajak Sekda Harus Lestarikan Lingkungan

Masyarakat
Sekda Palangka Raya, Hera Nugrahayu
Masyarakat dan pelaku usaha di Kota Palangka Raya diajak Sekda Hera Nugrahayu harus bersama-sama menjaga serta melestarikan lingkungan.

Ajakan Sekda kepada masyarakat dan pelaku usaha tersebut ia sampaikan karena menurutnya pelestarian lingkungan merupakan aset yang dapat menyelamatkan masa depan.

“Setiap orang punya kewajiban merawat dan melestarikan lingkungan di sekitarnya. Meski terdengar sederhana namun masih banyak yang abai mengenai hal ini. Padahal pelestarian lingkungan merupakan aset masa depan,” Ucap Hera, Rabu (23/3/2022).

Kepada pelaku usaha ia mengajak dan meminta agar melakukan perubahan persetujuan lingkungan mulai dari persyaratan yang harus dipenuhi maupun proses perubahan matrik pengelolaan dan pemantauan sampai dengan penyusunan pelaporan semester.

Para pelaku usaha di Kota Palangka Raya yang diharapkan untuk memperhatikan kelestarian lingkungan adalah pengusaha yang menjalankan kegiatan perhotelan, SPBU, rumah sakit dan klinik, restoran dan karaoke, pergudangan, showroom, bengkel dan jasa lainnya.

Sementara bagi masyarakat upaya melestarikan lingkungan dapat dilakukan dengan bercocok tanam secara bijak, tidak membakar lahan, membuang sampah pada tempatnya dan upaya penghijauan dengan menanam pohon.

“Masalah ini tidak luput dari peran pemerintah pelaku usaha dan masyarakat yang harus berdampingan menjaga lingkungan. Karena lingkungan merupakan tempat tinggal semua makhluk hidup yang ada di muka bumi sehingga harus dijaga kelestariannya,” tutupnya.

Sumber: MC. Isen Mulang/Nitra/wsp

Artikel sebelumyaDewan Pers Tuai Pro dan Kontra, Perlukah Mandat Penguatan Dewan Pers Dicabut?
Artikel berikutnyaKMS Demonstrasi Sampaikan 5 Tuntutan

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.