Iklan
BerandaINTERNASIONALLedakan Dahsyat Pom Bensin County Donegal Irlandia "Lumpuh"

Ledakan Dahsyat Pom Bensin County Donegal Irlandia “Lumpuh”

Irlandia – Ledakan besar terjadi di pom bensin mengakibatkan 30 orang terluka, dengan beberapa diterbangkan dari tempat kejadian di Creeslough di Donegal, sementara pencarian korban terus berlanjut, (9/10/2022).

Polisi Irlandia telah mengkonfirmasi, ada tiga korban jiwa diakibatkan’, ledakan besar di sebuah pompa bensin di County Donegal. Saat operasi pencarian darurat berlanjut, polisi Irlandia sisir di lokasi sekitar terjadi ledakan.

Penyelamat yang menggunakan anjing pelacak, sedang menggali orang-orang yang terperangkap, tertimbun di dalam puing-puing. Kejadian ini pada Jumat malam setelah ledakan besar menghancurkan pom bensin dan merusak apartemen, menyebabkan banyak luka.

Helikopter menerbangkan orang-orang yang terluka, dari tempat kejadian setelah ledakan. Ledakan dasyat itu menghancurkan halaman depan rumah Applegreen. dan, serta toko yang berdekatan di luar desa Creeslough, dekat ujung barat laut Republik Irlandia.

Ledakan sekitar pukul 15:15 terdengar beberapa mil jauhnya. Itu telah meruntuhkan atap blok flat dua lantai, dan menyelimuti halaman depan dengan puing-puing dan kaca. Situs ini mencakup pompa bensin, toko, deli konter, dan kantor pos. RTA melaporkan bahwa hingga 30 orang mungkin terluka.

Polisi menutup daerah itu sementara petugas pemadam kebakaran, ambulans dan helikopter mengeluarkan dan mengangkut orang-orang yang terluka ke rumah sakit di Letterkenny, sejauh 15 mil.

Lampu menerangi pemandangan, saat tim operator peralatan penggalian’, menyisir puing-puing secara seksama. Penjaga pantai mendirikan zona pendaratan di Phoenix Park di Dublin, 160 mil jauhnya. Tim penyelamat spesialis, dari dinas pemadam kebakaran Irlandia Utara melintasi, perbatasan untuk membantu mencari para korban.

Ia menambahkan: Ini terus menjadi operasi yang sedang berlangsung. Dan An Garda Siochana tidak dalam posisi, untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang korban saat ini.

BACA JUGA  Adik Pemimpin Korea Utara, Kim Yo Jong Geram Dengan Korsel

Kerabat orang yang diyakini berada di stasiun layanan berkumpul di tempat kejadian. Semua orang berharap mereka dapat melakukan kontak dengan orang yang mereka cintai, Pearse Doherty, anggota parlemen Sinn Fein, mengatakan kepada RTE.

Ini sangat muram, ada doa yang dipanjatkan, masih ada orang yang terjebak, di dalam gedung dan layanan darurat’, melakukan segala yang mereka bisa untuk menghilangkan puing-puing.

Ini adalah mimpi terburukmu . Ini adalah awan yang gelap, dan gelap untuk seluruh komunitas. Ini adalah daerah yang sangat padat, di sekitar dekat toko dan pada jam 3 sore’ adalah waktu yang ramai, seperti pasar saja bagi mereka yang beraktifitas.

Para warga yang mengumpulkan uang pensiun mereka, dan anak-anak baru saja menyelesaikan sekolah. Ini nyata dan orang-orang berpegangan pada harapan, untuk mendengar berita positif yang datang dari layanan darurat.

The Taoiseach , Michael Martin, mengatakan itu adalah ‘hari tergelap’ bagi Donegal dan Irlandia. Pikiran dan doa saya hari ini bersama mereka yang kehilangan nyawa, dan mereka yang terluka dalam ledakan dahsyat di Creeslough, kata taoiseach.

Warga di seluruh pulau ini akan mati rasa, oleh rasa ketakutan, dan kehancuran yang sama. Seperti warga Creeslough atas hilangnya nyawa yang tragis ini.

Saya ingin berterima kasih kepada semua anggota layanan darurat , dari seluruh Barat Laut dan Irlandia Utara. Yang telah merespons dengan sangat cepat’ ke tempat kejadian, dan yang bekerja sepanjang malam ‘,dalam keadaan yang sangat traumatis.

Menteri luar negeri Irlandia, Simon Coveney, mengatakan itu adalah hari yang sangat menyedihkan dan tragis. Dia berterima kasih kepada Menteri Kesehatan Irlandia Utara, Robin Swann, karena mengirim tim kru darurat.

BACA JUGA  Akibat Kecelakaan Helikopter, Presiden Iran Dikabarkan Tewas

Dalam sebuah posting di Twitter, Coveney mengatakan: Terima kasih atas bantuan Anda pada hari ini. Robin Swann menambahkan,”Hari ini yang sangat menyedihkan dan tragis.

Rumah sakit universitas Letterkenny menerapkan protokol darurat utama dan mengatakan bahwa mereka merawat banyak orang yang membutuhkan perhatian segera.

Sebuah balai komunitas di Creeslough, menyediakan tempat perlindungan” bagi orang-orang yang rumahnya rusak. Dan yang sedang menunggu kabar’, dari orang-orang yang dicintai.

John O Donnell, seorang anggota dewan independen, mengatakan kepada BBC Radio Ulster. Bahwa dia telah diberitahu bahwa ledakan itu disebabkan oleh gas, dan telah melukai banyak orang.

Semua orang sangat terkejut!! “Dan” hancur dengan apa yang terjadi. Ini adalah sesuatu yang belum pernah kami lihat.’ di daerah itu seumur hidup saya. Ini sangat traumatis bagi semua orang.

Sumber: The Guardian/Redaksi Satu.
Editor: Saidi.

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.