Iklan
Iklan
BerandaNASIONALKereta Api Brantas Tabrak Truk Trailer, Sebabkan Kebakaran

Kereta Api Brantas Tabrak Truk Trailer, Sebabkan Kebakaran

REDAKSISATU.ID – Kereta api Brantas menabrak truk Trailer di Jembatan Jalan Madukoro, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa malam, 18 Juli 2023, sekitar Pukul 19.00 WIB.

Peristiwa detik-detik Kereta api saat menabrak truk Trailer hingga terseret dan menyebabkan kebakaran di Jembatan tersebut berdasarkan video yang terima Kepala Koordinator Perwakilan Kalimantan Barat media online www.redaksisatu.id peristiwa sekitar Pukul 21.46 WIB.

Atas peristiwa tersebut, kondisi sang masinis dan asisten masinis Kereta api Brantas dalam keadaan selamat, termasuk para penumpang.

BACA JUGA  Seorang Warga di Kalbar Meninggal Dunia saat Membakar Lahan
Kereta Api
Kebakaran di Jembatan Jalan Madukoro, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa malam, 18 Juli 2023, sekitar Pukul 19.00 WIB.

“Untuk kondisi masinis dan asisten masinis dalam kondisi selamat, serta para penumpang tidak ada yang terluka,” kata Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, dilansir detikJateng, Kepala KAI Daop 4 Semarang KAI Wisnu Pramudyo mengatakan satu penumpang terluka bukan karena benturan antara gerbong dan kepala truk, melainkan karena melompat dari rangkaian gerbong.

“Tidak ada korban. Dan penumpang hanya luka satu saja, yang loncat,” ungkapnya.

BACA JUGA  Asops Kasdam XII/Tpr Pimpin Penyambutan 60 Personel Satgas Apter

Akibat tabrakan ini, 10 perjalanan kereta tertahan. Hingga kini gerbong Kereta api Brantas dan truk trailer masih belum dievakuasi dari perlintasan kereta.

“Sementara ada 10 kereta ya ketahan, masih ada, pasti ada, saat ini tertahan di Poncol, Tawang, dan Weleri,” pungkas Wisnu.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Ratusan Warga Lintang Batang Unjuk Rasa Tuntut Normalisasi Sungai dan Jembatan

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.