Iklan
Iklan
BerandaDAERAHKelurahan Kubu Gulai Bancah Persiapkan Diri Untuk Tingkat Nasional Regional Sumatera

Kelurahan Kubu Gulai Bancah Persiapkan Diri Untuk Tingkat Nasional Regional Sumatera

Kelurahan Kubu Gulai Bancah Kecamatan Manggis Ganting Kota Bukittinggi, Gelar Gladi untuk mempersiapkan diri maju menjadi salah satu kandidat yang akan bertanding, memperebutkan predikat Kelurahan Berprestasi tingkat Nasional – Regional Sumatera.

Sebelumnya beberapa bulan yang lalu Kelurahan Kubu Gulai Bancah meraih Juara 1 tingkat Propinsi kelurahan berprestasi berdasarkan hasil dari penilaian dari beberapa lembaga yang ada di Propinsi Sumbar.

Pada hari Selasa kemaren Kelurahan Kubu Gulai Bancah diberikan Koching Oleh Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Propinsi Sumatera Barat sekaligus pembekalan dari Kepala Dinas, Acara Koching dan Glady ini turut dihadiri oleh Lurah Kubu Gulai Bancah Dan Camat MKS. Hal ini disampaikan oleh Lurah Kubu Gulai Bancah Andri Gusfrima, S. STP.

Andri mengatakan, hari selasa kemaren kami dan Camat MKS melaksanakan Koching dan Glady di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan di Padang, kegiatan ini terkait dengan Masuknya Kelurahan Kubu Gulai Bancah sebagai Nominasi Kelurahan Terbaik tingkat Nasional Regional Sumatera.

Tinggal 1 langkah lagi kita menjadi juara kelurahan terbaik, rencananya Tanggal 08/09/22 mendatang kami akan memberikan bahan dan materi yang akan di ekspose Panitia Penilaian, kalau ada penilaian lapangan nantinya kami juga akan memberikan data – data yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan tim penilai. ungkap Andri

Andri menambahkan, kami dari kelurahan memang sudah mempunyai modal berupa bahan – bahan dan data – data disaat penilaian propinsi kemaren dan tinggal kami melengkapi kekurangan – kekurangannya, akan tetapi yang sangat kami harapkan adalah Doa dan restu dari Warga Bukittinggi terkhusus Kelurahan Kubu Gulai Bancah dan juga Doa dari seluruh Masyaralat Sumatera Barat, mudah – mudahan Kelurahan Kubu Gulai Bancah bisa meraih Juara 1 Kelurahan terbaik di tingkat Nasional Regional Sumatera. Pungkas Andri.

BACA JUGA  Polda Riau Kunjungi Keluarga Jurnalis Yang Sakit

Sementara itu, sejalan dengan penyampaian Lurah Kubu Gulai Bancah diatas, Camat Mandiangin Koto Selayan Mihandrik, S.STP, Mengatakan kemaren kami memang menghadiri Pemaparan Lomba Kelurahan Terbaik Tingkat Nasional Regional Sumatera, yang mana penilaiannya dibuka mulai tanggal 05/09/22 di Dirjen Kemendes.

Camat Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi

Kemudian untuk jadwal penilaian di Kelurahan Kubu Gulai Bancah itu dilaksanakan hari Kamis tanggal 08/09/22, mereka akan memaparkan seluruhnya secara komperehensif tentang Kelurahannya, tentu dalam hal itu perlu pendampingan, kemudian dari Propinsi Juga sudah memberikan Atensi untuk melakukan Gladi, sekaligus Propinsi menilai, apakah Kelurahan Kubu Gulai Bancah ini sudah komperehensif atau belum, sesuai dengan data yang sudah dimasukan. Ungkap Mihandrik

Mihandrik menambahkan, adapun Kelurahan yang ikut berkompetisi di Regional Sumatera ini adalah sebanyak 5 Kelurahan, diantaranya Kelurahan Kubu Gulai Bancah Bukittinggi yang mewakili Propinsi Sumatera Barat, KelurahanTanjung Ole Hilir Kecamatan  Medan Deli, Kota Medan Propinsi Sumatera Utara, Kelurahan Jelitik Kecamatan Tanah Liat Kabupaten Bangka, Propinsi Bangka Belitung, Kelurahan Tanjung Uncang Kecamatan Batu Aji Kota Batam Kepri, terakhir Kelurahan Talang Jauh Kecamatan Jelatang Kota Jambi, Propinsi Jambi, dari yang kelima kelurahan diatas mudah- mudahan Kelurahan Kubu Gulai Bancah Keluar sebagai juara, Pungkas Mihandrik Mengakhiri. (Defrijon. Dt. RSA)

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.