Iklan
Iklan
BerandaNASIONALKecelakaan Maut Truk Angkutan Vs Truk Tangki Pertamina di Jalan Trans Kalimantan...

Kecelakaan Maut Truk Angkutan Vs Truk Tangki Pertamina di Jalan Trans Kalimantan KM 52

REDAKSISATU.ID – Peristiwa kecelakaan maut yang menyebabkan satu orang meninggal dunia akibat tabrakan truk Angkutan dengan truk Tangki Minyak di Jalan Trans Kalimantan KM 52 Desa Lintang Batang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa 18 Juli 2023, sekitar Pukul 17.00 WIB.

Peristiwa kecelakaan maut tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K melalui Kasat Lantas Apit Junaedi dalam keterangan tertulis yang diterima Kepala Koordinator Perwakilan Kalimantan Barat media online www.redaksisatu.id, Kamis 19 Juli 2023, sekitar Pukul 15.59 WIB.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya menyampaikan bahwa Insiden tersebut melibatkan dua kendaraan berat, yaitu mobil Truk bermuatan barang kelontong dengan plat KB 8639 EL dan mobil Truk Tangki Pertamina plat KB 8802 HD.

BACA JUGA  Kapolda bersama Pangdam XII Tanjungpura Pimpin Apel PAM VVIP Kunker Presiden Jokowi 

Kecelakaan
TKP Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan KM 52 Desa Lintang Batang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa 18 Juli 2023.

“Saat itu truk tangki pertamina hilang kendali saat melewati tikungan dari arah Tayan menuju pontianak, pada saat bersamaan dari arah berlawanan muncul  truk angkutan barang kelontong, dikarenakan jarak sudah dekat maka kecelakaan lalu lintas tidak dapat terhindarkan lagi,” ungkap Apit.

Akibat peristiwa itu, kedua truk mengalami kerusakan parah di bagian depan, yang mengakibatkan kedua sopir tidak bisa dikeluarkan secara manual.

“Di TKP Personel Sat Lantas yang dipimpin Kanit Laka Polres Kubu Raya Ipda Wayan yang dibantu stakeholder terkait, berusaha mengeluarkan Sopir truk tangki pertamina Eko Hadi Prasetyo (38) dan Sopir truk muatan kelontong Hermanto (47) yang terjepit di dalam mobil,” terangnya.

BACA JUGA  Perampok di SPBU 64.785.13 Berhasil Diringkus Tim Jatanras Polda

Kecelakaan
Mobil Tengki Pertamina plat KB 8802 HD di TKP Kecelakaan Jalan Trans Kalimantan KM 52 Desa Lintang Batang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa 18 Juli 2023.

Apit menambahkan, Hermanto yang mendapatkan luka berat akibat peristiwa itu meninggal dunia setelah mendapatkan pertolongan medis di RS Sudarso Pontianak.

Sementara itu, Eko Hadi Prasetyo, mengalami patah tulang pada bagian kaki kanan dan saat ini mendapatkan perawatan intensif di RS Kartika Husada untuk pemulihan kondisinya.

Pada kesempatan ini, Satlantas Polres Kubu Raya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan raya agar selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Apabila cape, sebaiknya berhenti dan istirahat sejenak, selain itu juga yang tidak kalah penting yaitu jangan ugal-ugalan pada saat berkendara.

“Kecelakaan semacam ini menyadarkan kita akan pentingnya keselamatan berkendara, baik bagi pengemudi maupun penumpang. Semoga peristiwa ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar selalu meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berkendara,” pungkasnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Yasonna Serahkan Laporan HAM Nasional ke Dewan HAM PBB

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.