Beranda EKONOMI Kecamatan Ciracas Edukasikan Program Usaha Kecil Menengah

Kecamatan Ciracas Edukasikan Program Usaha Kecil Menengah

Kecamatan Ciracas
JAKARTA | redaksisatu – Kecamatan Ciracas merupakan ikon simbol yang mengedepankan lapangan kerja, Usaha Kecil Menengah, dan aspek globalisaisi kekaryaan.

“Kami di Kecamatan Ciracas mempunyai konsep edukasi mengedepankan UKM bagi masyarakat kecil maupun menengah. untuk berpacu dalam keterampilan yang dimiliki masing-masing,” ujar Riki Lurah Ciracas, Rabu (27/10/2021).

“Memang konsep ini sedang disusun oleh jajaran di tingkat Kecamatan Ciracas, maupun Kelurahan. Itu tak luput pula keterkaitan mitra kerjasama dengan PKK, maupun RT, RW dan warga,” kata Riki Lurah Ciracas

BACA JUGA  Minyak Goreng Langka, Pemkot Tangsel Gelar Operasi Pasar 4 Ribu Liter

Lanjutnya, konsep ini merupakan berbagai jenis usaha seperti, Kuliner, Kerajinan Tangan, Seni, dan lain sebagainya. Hal itu masih banyak lagi yang di susun dari unsur kalangan masyarakat.

Sebagai pelayan abdi masyarakat, ia menuturkan kesinambungan itu mudah-mudahan akan berjalan dengan baik, walaupun konsep UKM ini belun utuh terbentuk.

“Kita mengajak warga masyarakat Ciracas untuk ikut serta dalam cipta lapangan kerja ini, tanpa harus mengeluarkan modal besar, yang terpenting ada kemauan,” papar Riki.

Riki menyadari dalam konsep tersebut tentunya tidak akan berjalan dengan baik, tanpa dukungan dari masyarakat, Pemerintah Kecamatan hingga Pemkot Jakarta Timur.

“Konsep kekaryaan ini dapat mengurangi pengangguran nantinya jika diterapkan,” ungkapnya.

BACA JUGA  CSR Dapat Kurangi Angka Kemiskinan
Artikulli paraprakPemberantasan Narkoba di Puntun, Ini Sikap Wali Kota Palangka Raya
Artikulli tjetërKapolda Kepri Bergerak Cepat Terkait Video Viral Tindak Pidana Penganiayaan di Kopitiam 212 Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.