Iklan
BerandaNASIONALKapolres Sintang Monitoring Kesiapan 7 Pos Operasi Ketupat Kapuas 2023

Kapolres Sintang Monitoring Kesiapan 7 Pos Operasi Ketupat Kapuas 2023

REDAKSISATU.ID – Kapolres Sintang bersama jajaran Pejabat utamanya melakukan peninjauan pos pelayanan dan pos pengamanan yang tersebar dalam rangka persiapan arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijiriah di sejumlah titik wilayah hukum Polres Sintang Polda Kalimantan Barat, Senin 17 April 2023.

Pengecekan langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) di 7 (tujuh) pos Operasi Kepolisian Ketupat yang sudah disiapkan tersebut untuk memastikan kesiapan Personel maupun sarana prasarana yang ada. Dimana masing-masing Pos terdiri dari 1 (satu) pos pengamanan, 3 (tiga) pos pelayanan, 1 (satu) pos terpadu dan 2 (dua) pos pantau.

Kapolres Sintang menjelaskan tahun ini sendiri pihaknya menambah jumlah Pos Operasi Ketupat yang pada tahun sebelumnya hanya berjumlah 4 sampai 5 berbeda pada tahun ini dimana Kepolisian mempersiapkan 7 pos guna memaksimalkan pengamanan arus mudik dan balik.

BACA JUGA  PLN Manjakan Pelanggan, Promo Tambah Daya Listrik Super Murah
Kapolres
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sintang Ny. Sucy Tommy Ferdian foto bersama dengan petugas Operasi Ketupat Kapuas 2023, Senin 17 April 2023.

“Dulu kita hanya punya 4 – 5 Pos Operasi, kali ini kita tambah jadi 7 yakni Pos Pantau yang keduanya tersebar di Kecamatan Sepauk dan Kecamatan Tempunak,” jelas AKBP Tommy Ferdian.

Kapolres berpesan kepada seluruh Personel Gabungan yang terlibat dalam Pos Operasi Ketupat Kapuas agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sehingga seluruh rangkaian pengamanan arus mudik dan balik dapat berjalan lancar dan sukses.

“Laksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, layani seluruh pemudik yang mampir dengan humanis karena disamping tugas hal ini juga dapat menjadi amal ibadah kita bersama,” ungkapnya.

BACA JUGA  Masyarakat Minta Kapolres Kapuas Hulu Tindak Tegas Oknum Polisi Nakal
Kapolres
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) saat melakukan pengecekan Personel di Pos Operasi Ketupat Kapuas 2023, Senin 17 April 2023.

Pada kesempatan ini, Kapolres Sintang juga menyampaikan perkembangan arus mudik yang saat ini masih tergolong stabil.

“Hingga saat ini arus mudik masih tergolong stabil dari arah Sintang-Pontianak, peningkatan biasanya dimulai pada H-3 maka dari itu masyarakat juga kami himbau untuk lebih berhati-hati saat berkendara khususnya, patuhi rambu lalu lintas, jangan ngebut dan dahulukan keselamatan dengan tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Usai mengecek pos tak luput Kapolres Sintang, Bhayangkari dan Jasa Raharja juga menyerahkan sejumlah bingkisan kepada petugas di masing-masing pos tersebut.

Pembagian takjil kepada pengendara juga dilaksanakan oleh Kapolres Sintang bersama Ketua Bhayangkari ketika mengunjungi sejumlah pos Operasi Ketupat.

Sumber: Humas Polda Kalbar
Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  PNS Kurir Sabu 53,3 gram di Surabaya Berhasil Diringkus Polisi

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.