Iklan
Iklan
BerandaKALBARKapolres Kapuas Hulu Laksanakan Sertijab Berdasarkan Keputusan Kapolda Kalbar

Kapolres Kapuas Hulu Laksanakan Sertijab Berdasarkan Keputusan Kapolda Kalbar

KALBAR | REDAKSISATU.ID – Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Utama di Halaman Depan Mapolres Kapuas Hulu, Jalan D.I. Panjaitan No. 1 Kota Putussibau, Rabu 28 September 2022, pagi.

Hadir dalam upacara Sertijab tersebut adalah Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., selaku Inspektur Upacara, Ketua Cabang Bhayangkari Kapuas Hulu Ny. Ita France Yohanes beserta pengurus, Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu, Kapolsek jajaran serta Personil dan ASN Polres Kapuas Hulu.

Sertijab yang dilakukan oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Kalbar Nomor : ST/661/IX/KEP/2022 tanggal 7 September 2022 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Kalbar.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Ajak Kepala Daerah dan BI Kerja Keras Tangani Inflasi

Kapolres
Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K saat memimpin Upacara Sertijab sejumlah Pejabat Utama di Halaman Depan Mapolres Kapuas Hulu, di Jalan D.I. Panjaitan No. 1 Kota Putussibau, Rabu 28 September 2022, Pagi.

Berdasarkan Keputusan Kapolda Kalbar Nomor : ST/661/IX/KEP/2022 tanggal 7 September 2022, yakni: Wakapolres Kapuas Hulu dari Kompol Adhitya Octorio Putra, S.I.K., kepada Kompol Hilman Malaini, S.H., S.I.K., Kabag SDM dari Kompol Dedy F. Siregar, S.IP, M.AP kepada AKP Widianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Ketapang sedangkan Kompol Dedy F. Siregar, S.IP. M.AP menempati posisi baru sebagai Kabag SDM Polres Sintang.

Kasat Binmas, Kompol H. Salmansyah yang memasuki masa purna bakti digantikan oleh IPTU Cahya Purnawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Boyan Tanjung, Kasat Intelkam dari IPTU Otong M. Karno kepada IPTU Iman Kurniawan, S.H.

BACA JUGA  Kejati Bentuk Timsus Usut Mafia Pupuk di Kalimantan Barat

Kapolres
Kapolres AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K saat menandatangani Sertijab beberapa Pejabat Utama yang dimutasi, Rabu 28 September 2022, Pagi.

Kapolsek Pengkadan dari AKP Bukhari, S.H., kepada IPDA Adi Kosasih, Kapolsek Suhaid dari IPTU Dayan kepada IPDA Ismail Sinuraya, Kapolsek Bunut Hilir dari IPTU Poengoet Puji Harsana kepada IPTU Dayan dan Kapolsek Embaloh Hilir dari IPDA Jamali kepada IPTU Bardiyono.

Dalam sambutannya, Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kompol Adhitya Octorio Putra, S.I.K, atas pengabdian, dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas jabatan sebagai Wakapolres Kapuas Hulu yang telah banyak berbuat dan membantu dalam mengelola dinamika kegiatan di Polres Kapuas Hulu.

“Banyak kemajuan dan hal positif yang telah saudara lakukan, terobosan-terobosan dalam pembenahan internal, selamat bertugas pada jabatan baru sebagai Ps. Kasat PJR Dit Lantas Polda Kalbar, semoga semakin sukses dan sehat selalu. Juga ucapan terima kasih kepada ibu Adhitya yang telah mendampingi dan mensupport suami dan mengelola organisasi Bhayangkari sehingga dapat berjalan dengan baik,” kata Kapolres.

BACA JUGA  Gelar Apel Gabungan, Polri-TNI di Sintang Tingkatkan Sinergitas

Kapolres
Beberapa Pejabat Utama Polres Kapuas Hulu saat Sertijab, di Halaman Depan Mapolres Kapuas Hulu, di Jalan D.I. Panjaitan No. 1 Kota Putussibau, Rabu 28 September 2022, Pagi.

Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kompol Hilman Malaini, S.H., S.I.K., sebagai pejabat baru Wakapolres Kapuas Hulu ke bumi Uncak Kapuas.

“Harapannya saudara dapat segera menyesuaikan diri dan dapat lebih meningkatkan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya, sebagai unsur pimpinan Wakapolres harus mampu menjadi contoh dan mampu mengkoordinasikan seluruh kegiatan di Sub Satker dan Polsek jajaran, lakukan terobosan-terobosan dalam memajukan organisasi dengan bekerja cerdas,” ujar AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K.

Menurut Kapolres Kapuas Hulu, bahwa serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan suatu proses yang wajar dan memang harus dilakukan di dalam sebuah organisasi.

BACA JUGA  Menteri BUMN Perintahkan Usut Tuntas Kebakaran Depo Pertamina di Plumpang

Kapolres
Personil Polres Kapuas Hulu saat mengikuti Upacara Sertijab beberapa Pejabat Utama, di Halaman Depan Mapolres Kapuas Hulu, di Jalan D.I. Panjaitan No. 1 Kota Putussibau, Rabu 28 September 2022, Pagi.

“Hal ini bertujuan untuk menjalankan pembinaan karir bagi personil Polri dan bagi organisasi itu sendiri, ini menandakan bahwa organisasi itu sehat, sesuai dengan perencanaan pembangunan kekuatan postur Polri khususnya Polres Kapuas Hulu sekaligus penyegaran di lingkungan kerja,” terangnya.

Kepada para pejabat baru yang telah melaksanakan sertijab, Ia berpesan, agar segera melaksanakan konsolidasi internal dengan anggotanya, segera menyesuaikan dengan anggota dan lingkungan tugasnya.

“Yang pergi meninggalkan kenangan, datang membawa harapan,” pungkasnya.

Adrian318

BACA JUGA  Pasca Gempa Pasbar, IMA Pasbar melakukan Aksi Peduli

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.