Iklan
Iklan
BerandaNASIONALKapolda Kalbar Terima Penghargaan dari Kapolri

Kapolda Kalbar Terima Penghargaan dari Kapolri

REDAKSISATU.ID – Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK.,M.H menerima penghargaan di bidang pengawasan melekat (Waskat) dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kapolda Kalbar saat kegiatan Release Akhir Tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri di Rupatama Mabes Polri, Rabu 27 Desember 2023.

Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK.,M.H melalui Kabid Humas Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK.,M.M, mengatakan rasa bersyukurnya bahwa di akhir tahun 2023 Polda Kalbar mendapat penghargaan dari Bapak Kapolri, yaitu juara 3( tiga) lomba pengawasan melekat.

BACA JUGA  Apel Siaga dan Launching TPS Rawan Pemilu 2024, Karoops Polda Kalbar: 161 TPS Sangat Rawan
Kapolda
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo foto bersama dengan Kapolda Kalbar, Jambi dan Sulawesi Utara pada acara Penyerahan Penghargaan Release Akhir Tahun 2023 di Rupatama Mabes Polri, Rabu 27 Desember 2023.

“Kapolda Kalbar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakapolda Kalbar, para pejabat utama, para Kapolres/ta dan seluruh jajaran struktural maupun fungsional atas kerjasamanya dalam melaksanakan waskat pada personelnya masing-masing,” kata Kabidhumas.

Dia juga menjelaskan bahwa penerapan Waskat di lingkungan Lembaga Polri berdasarkan Peraturan Kapolri nomor 2 tahun 2022, yang mencakup 5 aspek utama meliputi kegiatan arahan, inspeksi, asistensi, supervisi dan atau pemantauan serta evaluasi, yang semua kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik.

Terpantau saat rilis akhir tahun 2023 yang disiarkan langsung melalui youtube dan media sosial lainnya bahwa pemenang lomba pengawasan melekat (Waskat) tersebut sebagai juara I diraih oleh Polda Jambi dengan skor nilai 78,38, juara II  Polda Sulawesi Utara dengan skor nilai 77,01 dan juara III diraih Polda Kalimantan Barat dengan skor nilai 76,85.

BACA JUGA  Komite SMPN 10 Pontianak Minta Rp260 Juta Kepada Orang Tua Murid

Menurutnya, semua tidak terlepas dari keaktifan para Kepala Satuan Kerja (Kasatker/PJU) maupun Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil/Kapolres) dalam melakukan kegiatan pengawasan disatuan masing-masing, semua berkolaborasi dalam kegiatan pengawasan dengan fungsi yang dikedepankan yaitu Inspektorat pengawasan daerah (Itwasda) dan Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam).

“Kapolda Kalbar juga mengatakan bahwa hasil dari penilaian pengawasan melekat ini juga akan dijadikan sebagai evaluasi dan semangat untuk bekerja lebih baik lagi,” pungkas Kombes Pol Petit.

Sumber: Humas Polda Kalbar 

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Polisi Tangkap Pelaku Pembuang Bayi di Kubu Raya

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.