Beranda KALBAR Kapolda Kalbar: Operasi Zebra Kapuas 2022 Laksanakan Sesuai SOP

Kapolda Kalbar: Operasi Zebra Kapuas 2022 Laksanakan Sesuai SOP

Kapolda
Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., menyematkan pita sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Kapuas tahun 2022 di Lapangan Jananuraga Mapolda, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Senin pagi 3 Oktober 2022.
KALBAR | REDAKSISATU.ID – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., meminta agar seluruh peserta Ops Zebra Kapuas berpedoman pada SOP yang berlaku agar kegiatan operasi tersebut dapat berjalan lancar.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro dalam sambutannya pada saat Apel gelar pasukan Operasi Zebra Kapuas 2022 di Lapangan Jananuraga Mapolda, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Senin pagi 3 Oktober 2022.

Operasi Zebra ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia, sesuai jadwal yang ditentukan Kakorlantas Mabes Polri, selama 14 hari mulai hari Senin 3 s/d 16 Okotober 2022.

BACA JUGA  BNNP Kalbar Ringkus Oknum Polisi Aktif
Kapolda
Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M., saat memimpin langsung Upacara Apel gelar pasukan Operasi Zebra Kapuas tahun 2022 di Lapangan Jananuraga Mapolda, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Senin pagi 3 Oktober 2022.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar meminta agar seluruh peserta Ops Zebra Kapuas berpedoman pada SOP yang berlaku agar kegiatan operasi ini dapat berjalan lancar.

“Tujuan operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatkan displin masyarakat dalam berlalu lintas,” ucapnya.

Suryanbodo menekankan kepada seluruh personil agar menyiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan.

BACA JUGA  PKLWN Terima BLT Rp300 Ribu dari Polres Kubu Raya, Terima Kasih Presiden
Kapolda
Peserta Upacara Apel gelar pasukan Operasi Zebra Kapuas tahun 2022 di Lapangan Jananuraga Mapolda, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Senin pagi 3 Oktober 2022.

“Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat,” pesan Kapolda

Lanjut Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengingatkan, lakukan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

“Mantapkan kerja sama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Razia PETI, 2 Orang Pelaku Berhasil Ditangkap

Menurutnya, bahwa pelaksanaan ops dilaksanakan razia yang sifatnya stasioner (gabungan) dari TNI/Polri dan pihak terlibat lainnya dan mobiling yang menggunakan ETLE, walaupun terbatas namun dapat memberikan efek bagi masyarakat yang melanggar.

Pada kesepatan ini juga Kapolda Kalbar mengajak seluruh peserta apel untuk menundukan kepala dan berdoa bagi para korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, baik korban dari suporter Arema FC maupun anggota Polri.

“Mari kita menundukkan kepala sejenak untuk para korban atas kejadian Stadion Kanjuruhan Malang, semoga para korban diberikan tempat dan ketenangan dari Yang Maha Kuasa yang juga tentunya menjadi pelajaran bagi kita semua,” pungkasnya.

Adrian318

BACA JUGA  2.466 Personil TNI-Polri Dikerahkan, Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI di Kalbar
Artikulli paraprakBupati Gusnan Ucapkan Terimah Kasih, DPRD BS Setujui Perda PKD 2022
Artikulli tjetërMPNews Sukses Laksanakan SKW Lisensi BNSP Wilayah Sumut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.