Beranda KALBAR Kapolda Kalbar Berpamitan Setelah Resmi Dimutasi

Kapolda Kalbar Berpamitan Setelah Resmi Dimutasi

Kapolda Kalbar
KALBAR I Redaksisatu.id – Kapolda Kalbar berpamitan Pasca Kapolri, resmi mengeluarkan ST/2568/XII/KEP.2021, tertanggal 17 Desember 2021.

Kapolda Kalbar ini berpamitan saat memimpin apel kesiapan personel Sat Brimobda dalam pengamanan hari raya Natal 2021 dan perayaan malam tahun baru 2022 di Mako Brimob Polda Kalbar, Kamis 23 Desember 2021.

“Pada kesempatan pagi hari ini saya ingin mengucapkan permohonan pamit saya, ada satu ikatan emosional khusus saya dan rekan-rekan sekalian anggota brimob, saya selaku Kapolda sangat terbantu dengan keberadaan Brimob dengan semangat rekan-rekan sekalian dengan kinerja rekan-rekan sekalian,” ujar Kapolda Kalbar.

IMG 20211224 WA0002 300x200 1

BACA JUGA  Polda Kalimantan Barat Berhasil Ungkap 868 Kasus Narkoba

“Sehingga kurang lebih 2 tahun saya memimpin Polda Kalimantan barat ini secara umum bisa berlangsung dengan aman dan kondusif,” kata Sigid kepada seluruh peserta apel.I

Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto yang mendapat tugas baru sebagai Kepala Divisi Hukum Polri (Kadivkum) dan akan digantikan oleh Irjen Pol Suryanbodo Asmoro.

Didampingi Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin beserta PJU Polda Kalbar memberikan arahan kepada seluruh personil Brimob yang hadir di lapangan apel Mako Brimobda Kalbar.

Ia mengatakan agar pelaksanaan natal dan tahun baru bisa berjalan dengan aman dan sehat, beberapa persiapan sudah dilaksanakan mulai dari rapat-rapat lintas sektoral, tingkat provinsi, sampai ke tingkat Kabupaten/Kota.

“Persiapan-persiapan operasi lilin, latihan-latihan operasi, dan semua kita fokuskan sesuai dengan komitmen kita agar pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru bisa berjalan dengan aman dan juga bisa berjalan dengan sehat,” ujar Sigid.

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan, bahwa dirinya hanyalah manusia biasa dan menyampaikan permohonan maaf dirinya serta keluarganya seandainya didalam pelaksanaan tugas selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan dihati keluarga besar Brimob.

Sigid juga meminta dukungan do’a kepada seluruh keluarga besar Brimobda agar ditempat tugas yang baru selalu mendapat lindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Itu saja yang perlu saya sampaikan pada pagi hari ini, sekali lagi saya mengucapkan apresiasi kepada keluarga besar brimob yang telah banyak membantu saya, dan saya menyampaikan permohonan ma’af, mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi kita semua sehingga kita dalam melaksanankan tugas diberikan kesehatan,” pungkasnya.

Sepertiyang diberitakan sebelumnya, 7 Kapolda berpangkat Inspektur Jenderal atau Irjen tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2568/XII/KEP.2021, tertanggal 17 Desember 2021 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Wahyu Widada dan telah dikonfirmasi Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

“Ya, benar,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu surat telegram ini.

Adrian318.

BACA JUGA  Bantuan Kepada Korban Kanjuruhan Percepat Pemulihan
Artikulli paraprakKapolda Sumut ‘Penggal’ 28 Anggota Indisipliner, Formasu Jakarta: Angkat Topi Atas Sikap Dan Kinerja  
Artikulli tjetërKecelakaan 2 Kendaraan Tol Tegineneng Renggut 4 Korban Jiwa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.