Iklan
Iklan
BerandaNASIONALJelang Pemilu 2024, Ditpolairud Polda Kalbar Tingkatkan Intensitas Patroli

Jelang Pemilu 2024, Ditpolairud Polda Kalbar Tingkatkan Intensitas Patroli

REDAKSISATU.ID – Ditpolairud Polda Kalbar meningkatkan intensitas Patroli di wilayah perairan untuk memastikan keamanan dan kelancaran serta keselamatan kapal-kapal yang membawa logistik Pemilu 2024, Selasa 9 Januari 2024.

Peningkatan intensitas Patroli jelang Pemilu 2024 ini disampaikan langsung oleh Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M melalui keterangan tertulisnya kepada awak media.

Kegiatan Patroli di lakukan di perairan Kalbar dan sekitaran jalur kedatangan kapal dari luar menuju Pelabuhan Dwikora Pontianak menggunakan Kapal Patroli dengan tujuan memantau wilayah perairan Kalbar kususnya jalur yang dilewati kapal-kapal yang membawa logistik Pemilu 2024.

BACA JUGA  Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Silaturahmi Kapolda Kalbar
Pemilu 2024
Personel Subsatgas Polair Polda Kalbar saat meningkatkan intensitas Patroli di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Selasa 9 Januari 2024.

“Patroli perairan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah perariran, misalnya penyelundupan, pembajakan, dan tindak pidana lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan keselamatan kapal yang mau masuk ke Kalbar khususnya kapal yang mengangkut  logistik Pemilu 2024,” Kata Raden Petit Wijaya.

Selain Patroli, lanjut Petit menerangkan, Personel Gabungan juga melakukan pengawalan terhadap kapal-kapal yang membawa logistik Pemilu 2024. Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan kapal-kapal tersebut tiba di tujuan dengan aman dan selamat.

Dia menyebut, pihaknya akan terus melakukan kegiatan Patroli perairan ini secara rutin untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di perairan. Selain itu, patroli ini juga untuk memastikan keamanan dan keselamatan kapal-kapal yang beroperasi di perairan Kalimantan Barat.

“Kegiatan patroli perairan ini merupakan bagian dari upaya Polda Kalbar dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu, saat pelaksanaan Pemilu hingga selesainya seluruh tahapan Pemilu 2024,” pungkasnya.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  KACAU..! SEMBRONO..! Defisit APBD Kabupaten Melawi Rp81 Miliar Malah Dapat Penghargaan WTP

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.