Beranda KALBAR Dewan Adat Dayak Kapuas Hulu Kutuk Edy Mulyadi Cs

Dewan Adat Dayak Kapuas Hulu Kutuk Edy Mulyadi Cs

KALBAR | redaksisatu.id – Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat mengutuk Edy Mulyadi dan kawan-kawannya (Cs) terkait ujaran kebencian yang beredar lalui media sosial.

“Video yang berisi penghinaan dan pelecehan terhadap penduduk Kalimantan dilakukan oleh Edy Mulyadi dan kawan-kawannya,” kata Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Kapuas Hulu, Antonius L.Ain Pamero, SH di Putussibau, Selasa 25 Januari 2022.

Maka dengan ini, lanjut Antonius L.Ain Pamero, seluruh jajaran pengurus Dewan Adat Dayak Kabupaten Kapuas Hulu menyatakan sikap.

BACA JUGA  Karyawan SPBU 6478321 Akui Mengambil Hp Wartawan, Begini Pengakuannya

Dewan

Pernyataan sikap di Mapolres Kapuas Hulu, Jalan D.I Panjaitan No.1 Putussibau ini sebagai bentuk desakan kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia agar segera melakukan tindaklanjut proses hukum terhadap Edy Mulyadi dan kawan-kawannya.

Mengutuk dengan keras pernyataan Edy Mulyadi dan Kawan-kawannya dalam video yang beredar dimedia sosial, baik fecebook maupun WhatsApp yang telah menghina dan merendahkan martabat masyarakat penduduk seluruh Kalimantan dengan kata-kata yang tidak pantas seperti halnya monyet, kuntilanak dan gundorowo yang mendiami pulau Kalimantan dan pulau Kalimantan sebagai pulau pembuangan anak jin.

“Kami penduduk Kalimantan bukanlah monyet, bukanlah jin, bukanlah kuntilanak maupun gundorowo, dan Pulau Kalimantan bukanlah tempat pembuangan anak jin,” tegas Antonius L.Ain Pamero.

BACA JUGA  Bupati Pecat 4 TKHL di Tuding Sebagai Arogansi Kekuasaan

Pengurus DAD Kapuas Hulu meminta kepada Edy Mulyadi dan kawan-kawannya untuk segera minta maaf secara terbuka kepada seluruh penduduk Kalimantan melalui media sosial dan media elektronik.

“Kami minta kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia segera menangkap dan memproses secara hukum Edy Mulyadi dan kawan-kawannya, baik secara hukum pidana maupun hukum adat Dayak Kalimantan,” pungkasnya.

Adrian318

BACA JUGA  Kodim 1206/PSB Gelar Pasar Murah, gandeng Artha Graha
Artikel sebelumyaPolda Aceh Gagalkan Penyelundupan Sabu Jaringan Internasional
Artikel berikutnyaKadis DPMPTSP Balas Surat Gunakan Kop Surat Ormas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.