Beranda DAERAH Ilmu Agama Akan Menjadi Bekal Kehidupan Kita di Dunia dan di Akhirat

Ilmu Agama Akan Menjadi Bekal Kehidupan Kita di Dunia dan di Akhirat

Ilmu Agama
Pasaman Barat | Redaksi Satu – Ilmu Agama akan menjadi bekal kehidupan kita di dunia dan di akhirat, demikian disampaikan oleh Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi saat membuka kegiatan GEBYAR SMA IT Darul Hikmah Pasbar antar SLTP/MTs se Sumatera Barat, Sabtu (19/2) di halaman gedung sekolah SMA IT Darul Hikmah Pasaman Barat.

Pembukaan Gebyar menggelar sejumlah lomba diantaranya perlombaan MSQ, MIPA, IPS, PAI dan Tahfizh Al-Quran tersebut terlihat juga dihadiri oleh, Kadis Lingkungan Hidup, Armi Ningdel, Perwakilan Kemenag, Bakhrizal, Kasubag Kesra, Ikhsan, Pembina Yayasan, Masnil Munaf, Ketua Yayasan, Muhajir, dan Kepala SMA IT, Agus Hendra, serta Ketua Panitia Erfan Febriandi, beserta jajaran guru termasuk stakeholder terkait lainnya.

Hamsuardi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan SMA IT Darul Hikmah, dikatakannya, pendidikan adalah hal yang penting bagi setiap individu.Ilmu Agama

Menurutnya, pendidikan bertujuan untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi dalam diri. Makanya, Ia mengajak semua pihak tak terkecuali pihak yayasan, kepala sekolah, beserta para guru agar mendorong murid-murid dalam menuntut ilmu.

“Kita dorong anak anak kita agar memiliki pendidikan setinggi-tingginya. Mengasah kemampuan dan keterampilan yang mereka miliki. Bapak ketua yayasan, kepala sekolah, para guru, mari kita dukung anak-anak kita. Contohnya saja, banyak diantara anak-anak yang ingin tes menjadi angkatan darat, angkatan udara, namun ketika menghadapi tes banyak kemampuan yang tidak diasah,”ujar Hamsuardi.

Ilmu yang dituntut sejak dini akan sangat bermanfaat hingga masa tua. Ilmu itu juga akan menjadi bekal hingga ke akhirat kelak, terutama ilmu agama. Bupati Hamsuardi berharap, Gebyar SMA IT yang dilaksanakan dapat memberi banyak manfaat dan tetap diselenggarakan ditahun depan.Ilmu Agama

“Mari betul-betul menuntut ilmu sehingga ilmu ini dapat menjadi bekal untuk kehidupan kita di dunia dan di akhirat. Saya berharap kepada kita, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya. Semoga ilmu yang kita dapatkan hari ini menjadi bekal hingga di akhirat kelak,” ucap Hamsuardi.

Ia menambahkan, salah satu yang diperlombakan dalam gebyar adalah Tahfizh Al-Quran yang juga telah disosialisasikan kepada seluruh kepala sekolah tingkat SD dan SMP se Pasbar Jumat (18/2) lalu. Program Tahfizh Alquran mulai diterapkan di seluruh SD dan SMP mulai 21 Februari 2022 dengan surah Al-baqarah.

BACA JUGA  Wako Padang Lantik Kepsek SMP 29, Kadis Pendidikan Batalkan ?

Disamping itu, Ketua Pelaksana Ustadz Erfan Febriandi menjelaskan Gebyar SMA IT Darul Hikmah merupakan Gebyar ke 4 kalinya diselenggarakan di sekolah tersebut. Gebyar SMA IT merupakan agenda tahunan yang memiliki 5 cabang lomba, dan diikuti oleh 500 peserta dari lebih kurang 50 sekolah tingkat SLTP/MTs se Sumbar.Ilmu Agama

“Gebyar ini adalah agenda tahunan kita, dan kegiatan ini adalah kegiatan lomba tingkat SLTP se Prov sumbar. Cabang lomba ada 5 yaitu Tahfizh, MSQ, Olimpiade MIPA, IPS dan PAI. Total keseluruhan peserta 500 peserta dari lebih kurang 50 sekolah yang mengikuti. Lomba tahfidz ini seperti sambung ayat yang diminta oleh juri, MSQ lomba pidato, tilawah dan terjemah. Sedangkan MIPA, IPS dan PAI menjawab soal objektif”, jelas Ustadz Erfan.

Ia berharap, kegiatan Gebyar SMA IT dapat memberikan manfaat dan memajukan pendidikan di Pasbar terutama dibidang keagamaan. SMA IT Darul Hikmah semakin dikenal, dan semakin banyak peminat yang ingin menuntut ilmu di SMA IT tersebut.

(Zoelnasti)

Artikel sebelumyaAsrul Yang Dipertuan Meminta Ketua Bamus Cabut Pernyataannya tentang Pengurus KAN Kinali
Artikel berikutnyaPerempuan Cantik Korban Perkosaan di Palembang Ditemukan Terkapar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.