Iklan
BerandaKALBARHUT Karang Taruna Ke-62, Wakil Walkot Pontianak Hadiri Syukuran dan Doa Bersama

HUT Karang Taruna Ke-62, Wakil Walkot Pontianak Hadiri Syukuran dan Doa Bersama

KALBAR | redaksisatu.id – Memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Karang Taruna Ke-62, Wakil Walkot (Wali Kota Pontianak) menghadiri langsung acara Syukuran dan Doa Bersama di Aula Kantor Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu 25 September 2022.

Peringatan HUT Ke-62 dengan tema Konsisten Mengabdi untuk Negeri dihadiri langsung oleh Bahasan, SH selaku Wakil Wali Kota Pontianak, Anggota DPRD Kota Pontianak Dapil Pontianak Timur, Camat, Lurah Se-Pontianak Timur, Danramil Pontianak Timur, dan pengurus Karang Taruna dari luar Pontianak.

Dalam kesempatan ini, M. Ali Fahmi Ketua Karang Taruna BERSINAR Kecamatan Pontianak Timur menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan hajatan atau syukuran Hari Ulang Tahun Karang Taruna Ke-62, juga merupakan perdana memperingati Hut Karang Taruna.

BACA JUGA  Presiden Jokowi: Indonesia Harus Memiliki Strategi Besar dan Strategi Teknis untuk Mencapai Visi

HUT
Ketua Karang Taruna Kecamatan Pontianak Timur, M. Ali Fahmi dan Wakil Walkot Pontianak, Bahasan, SH, Foto Bersama dengan Tamu dan Pengurus Karang Taruna di Aula Kecamatan Pontianak Timur, dalam acara Syukuran dan Doa Bersama Peringatan HUT Karang Taruna Ke-62, Minggu 25 September 2022.

“Hal ini disebabkan Karang Taruna Kecamatan Pontianak Timur sempat fakum sekian tahun, dan kami di berikan kepercayaan oleh Dr. Darmanelly, M.Kes yang saat itu masih Menjadi Kepala Dinas Sosial Kota Pontianak untuk kembali menghidupkan karang taruna di daerah Pontianak Timur. Sehingga sampai saat ini kepengurusan kami baru berjalan kurang lebih satu tahun,” kata Fahmi melalui keterangan tertulisnya kepada Wartawan media www.redaksisatu.id Kepala Koordinator Perwakilan Kalimantan Barat.

Pada momentum HUT Karang Taruna Ke-62 ini, M.Ali Fahmi ingin mengajak generasi muda untuk menumbuhkan jiwa kepedulian, kepekaan sosial sesama, terkhusus sesama generasi muda dan kami me mengajak kepada anak-anak Muda bergabung ke organisasi Karang Taruna.

“Mari kita jadikan sebagai wadah kreatifitas, produktifitas dan silahturahmi sesama generasi muda, untuk menghindari lingkungan negatif atau kurang baik, karna pengaruh lingkungan menjadi indikator nasib para anak Muda, anak muda harus menjadi lokomotif edukatif positif kepada Masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA  Wabup Lepas Peserta Gerak Jalan dan Sepeda Santai HUT ke-58 Partai Golkar

Kedepannya, lanjut Ali Fahmi menyampaikan, Karang Taruna Bersinar Kecamatan Pontianak Timur akan terus berkolaborasi untuk membangun kota Pontianak khususnya Pontianak Timur, serta aktif memberantas masalah kesenjangan sosial di Kota Pontianak khususnya Pontianak Timur.

Fahmi juga berharap kepada Pemerintah Kecamatan dan Dinas Sosial Kota Pontianak untuk bisa melibatkan Karang Taruna setiap kegiatannya. Dalam momentum HUT Karang Taruna Ke-62 ini, untuk tahun 2023 atau tahun depan Karang Taruna sudah bisa di pertimbangkan untuk pembiayaan kegiatan oleh Kecamatan dan Dinas Sosial.

“Insyaallah karang taruna akan selalu membantu program Pemerintah yang berhubungan dengan sosial dan kemasyarakatan. Mari kita bangun kota Pontianak dengan Kolaborasi,” harapnya.

BACA JUGA  Kapolres Kubu Raya Himbau Masyarakat Tidak Termakan Isu Penculikan Anak di Medsos

Sementara itu, Bahasan,SH juga sangat senang melihat Karang Taruna saat ini sudah hidup kembali. Ia juga menyampaikan ucapan dalam acara Syukuran dan Doa Bersama HUT Karang Taruna Ke-62 ini.

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat HUT Karang Taruna Ke-62, jika kita menarik Sejarah bahwa Karang Taruna sangat aktif di saat zaman reformasi, sehingga keaktifan Karang Taruna saat itu, bisa dijadikan refleksi pada HUT Karang Taruna Ke-62, dan Karang Taruna bisa dijadikan tempat bagi anak muda untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif,” ungkap Bahasan.

Wakil Wali Kota Pontianak ini juga menghimbau jangan sampai anggota atau pengurus Karang Taruna yang terjerumus dengan hal-hal yang negatif apalagi candu Narkoba.

“Itu harus diantisipasi dan kita lawan bersama Narkoba ini,” pesannya.

Selaku Wakil Wali Kota Pontianak, Ia berharap Karang Taruna bisa berkolaborasi bersama Pemerintah untuk memberikan edukasi yang baik kepada Masyarakat dan dapat mensosialisasikan program-program Pemerintah, karena banyak program Pemerintah yang tidak diketahui oleh Masyarakat.

Adrian318

BACA JUGA  Karang Taruna Apresiasi Forkompimcam Pontianak Timur Vaksinasi Berhadiah

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.