Iklan
Iklan
BerandaINTERNASIONALHujan Deras Disertai Topan Doksuri, Goncangkan Kota Beijing

Hujan Deras Disertai Topan Doksuri, Goncangkan Kota Beijing

China – Beijing memprediksi hujan deras melanda tahun ini terberat. Ketika hempasan angin Topan Doksuri lalui ibu kota China pada hari Senin (31/7/2023).

Akibat hujan deras sekitar kurang lebih jumlah dari penduduk 31.000 orang, telah meninggalkan rumah mereka di kota itu, menurut penyiar CCTV negara.

Hujan sangat deras terus menerus, membasahi di ibu kota serta Hebei, Tianjin, dan Shanxi timur saat Doksuri menghilang di China utara , kata Administrasi Meteorologi China.

Deras
Beijing.foto.doc.org.

Hujan deras terus turun di ibu kota serta Hebei, Tianjin, dan Shanxi timur saat Doksuri menghilang di China utara , kata Administrasi Meteorologi China.

Doksuri adalah salah satu badai terkuat yang melanda China dalam beberapa tahun dan menyebabkan banjir yang meluas selama akhir pekan di provinsi selatan Fujian, membuat ratusan ribu orang meninggalkan rumah mereka.

Curah hujan rata-rata di Beijing semalam mencapai 140,7mm, dengan curah hujan maksimum yang tercatat di daerah Fangshan mencapai 500,4mm, menurut observatorium kota.

Hujan di wilayah selatan dan barat diperkirakan akan lebih deras pada Senin dini hari. Tidak ada kerusakan atau korban jiwa yang dilaporkan, menurut sumber dari media pemerintah.

Pekerjaan dihentikan di lebih dari 4.000 lokasi konstruksi, hampir 20.000 bangunan diperiksa kerusakannya, dan tempat-tempat indah di kota ditutup, lapor media.

Sementara Doksuri terus berkurang, prakiraan cuaca memperingatkan bahwa Topan Khanun sedang mendekat dan akan menyerang pantai padat penduduk China minggu ini.

Pihak berwenang mengatakan Konon dapat menimbulkan kerusakan lebih lanjut pada jagung dan tanaman lain yang telah terkena Doksuri.

Dikutip dari CNA

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.