Iklan
Iklan
BerandaHUKUMHelikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Jatuh di Tengah Hutan

Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Jatuh di Tengah Hutan

REDAKSISATU.ID – Helikopter BKO Polda Jambi jenis Bell 412 SP Reg. P-3001 dengan rute Bandara Sultan Thaha Jambi – Bandara Depati Parbo dilaporkan mendarat darurat di atas Bukit Tamiai, Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Minggu 19 Februari 2023, Pukul 09.30 WIB.

Laporan yang diterima www.redaksisatu.id menyebutkan Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 rute Bandara Sultan Thaha Jambi – Bandara Depati Parbo itu lepas landas Pukul 09.25 WIB.

Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja, Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI Dr. Drs. H. M. Jusuf Kalla di Kerinci.

BACA JUGA  Polda Kalbar Distribusikan Logistik Personel untuk Pengamanan Pemilu 2024
Helikopter
Penumpang Rombongan Kapolda Jambi yang dibawa Helikopter BKO Polda Jambi jenis Bell 412 SP Reg. P-3001 dengan rute Bandara Sultan Thaha Jambi – Bandara Depati Parbo yang jatuh di atas Bukit Tamiai, Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Minggu 19 Februari 2023, Pukul 09.30 WIB.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam penerbangan tersebut didampingi oleh Dirreskrimum Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Korpspripim Polda Jambi, dan ADC Kapolda Jambi. Sedangkan kru Helikopter ada 3 orang yaitu AKP Ali H, AKP Amos F, dan Aipda Susilo.

Akibat peristiwa tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono juga dilaporkan mengalami patah tangan kanan, sedangkan penumpang lainnya dilaporkan dalam keadaan selamat.

Sementara itu, berdasarkan video yang diterima tampak puing-puing Helikopter dan beberapa penumpang Helikopter terbaring mengerang kesakitan dengan darah dibagian wajah.

BACA JUGA  Bongkar Muat Babi di Dermaga Ilegal, KSOP Kelas I Pontianak sebut Mereka Pembangkang
Helikopter
Kaki Penumpang Rombongan Kapolda Jambi yang dibawa Helikopter BKO Polda Jambi jenis Bell 412 SP Reg. P-3001 dengan rute Bandara Sultan Thaha Jambi – Bandara Depati Parbo jatuh di atas Bukit Tamiai, Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Minggu 19 Februari 2023, Pukul 09.30 WIB.

Menurut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pendaratan darurat di Bukit Tamiai tersebut diakibatkan karena cuaca buruk yang mempengaruhi jarak pandang.

“Informasi awal yang kita dapatkan bahwa heli terpaksa lakukan pendaratan darurat karena alami gangguan terkait cuaca buruk dan jarak pandang serta kabut,” kata Sigit kepada Wartawan di Jakarta.

Namun penyebab pasti kecelakaan tersebut belum bisa dipastikan karena menunggu hasil investigasi.

BACA JUGA  Ganjar Pranowo "Capres" Harga Mati Sih Rambut Merah
Helikopter
Kaki Penumpang Rombongan Kapolda Jambi yang dibawa Helikopter BKO Polda Jambi jenis Bell 412 SP Reg. P-3001 dengan rute Bandara Sultan Thaha Jambi – Bandara Depati Parbo jatuh di atas Bukit Tamia, Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Minggu 19 Februari 2023, Pukul 09.30 WIB.

“Investigasi tetap kita laksanakan,” kata Sigit.

Pasca peristiwa itu, Polri pun mengirimkan Tim SAR Gabungan ke lokasi untuk melakukan evakuasi para korban. Tim yang dikerahkan oleh pihak Polri itu Personel Batalyon B Satuan Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci, dan Polres Merangin.

Polda Jambi juga mengirim Tim Medis ke lokasi kecelakaan untuk melakukan pertolongan pertama dan mendata sejumlah keperluan logistik medis yang ada di sana.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Senator Filep Sampaikan Aspirasi Daerah ke KPU RI

Trending

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.