Beranda DAERAH HAB 76, UPZ Kemenag Kab.Solok Bedah Rumah Guru Agama Islam

HAB 76, UPZ Kemenag Kab.Solok Bedah Rumah Guru Agama Islam

HAB 76, UPZ Kemenag Kab.Solok Bedah Rumah Guru Agama Islam
RedaksiSatu | Momentum Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 76 menjadi kado manis buat Afrida Eka Putri, guru Agama Islam di SMPN 1 Lembah Gumanti. Ia menerima bantuan bedah rumah senilai dua puluh lima juta rupiah dari UPZ PAIS Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Bantuan ini diserahkan oleh Sekda Kabupaten Solok Medison yang juga Inspektur Upacara HAB 76 didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag, H. Zulkifli dan disaksikan undangan dan peserta upacara.

Medison mengucapkan selamat Afrida yang menerima bantuan bedah rumah ini, semoga ini menjadi motivasi untuk terus mengabdi mencerdaskan generasi muda bangsa ini khususnya siswa di SMPN 1 Lembah Gumanti.

“Kita turut bangga atas kekompakan dan kepedulian keluarga besar Kemenag Kabupaten Solok melalui UPZ PAIS meringankan beban keluarga ibuk Afrida,” sebut Medison.

Sekda berharap, program ini terus berlanjut dan dikembangkan bersama BAZNAS Kabupaten Solok sehingga dapat membantu meringankan beban guru-guru honorer seperti Afrida Eka Putri.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H.Zulkifli kepada Sekda menjelaskan, bawah dana sebesar 25 Juta ini dihimpun oleh UPZ PAIS Kantor Kemenag Kabutan Solok dengan muzakinya ada guru-guru dan pegawai yang berada di jajaran Pendidikan Islam.

“Untuk program ini kita sudah berkoordinasi dengan BAZNAS Kabupaten Solok, apa yang bapak Sekda sampaikan juga harapan kita semua, semoga zakat dapat membantu menekan angka kemiskinan dan meringankan beban saudara-saudara kita,” jelas Zulkifli.

Afrida Eka Putri adalah warga jorong Usak nagari Alahan Panjang, yang kesehariannya merupakan guru honorer di SMPN 1 Lembah Gumanti yang tergabung dalam MGMP PAI dibawah binaan seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Kabupaten Solok. Ia menempati rumah tidak layak huni bersama suami dan tiga anaknya. Fendi

BACA JUGA  H. Naharudin: EMIS Adalah Gerbang Data Kementerian Agama
Artikel sebelumyaTerancam 7 Tahun Penjara, Satpam yang Bantah Hamili Kekasihnya
Artikel berikutnyaWartawan Korban Penganiayaan Desak Polsek Sandai Proses Hukum Pelaku Ilog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.