Beranda ASUSILA Guru Musik Bejat Perkosa Muridnya Dipenjara Selama 11 Tahun

Guru Musik Bejat Perkosa Muridnya Dipenjara Selama 11 Tahun

Guru Musik
Edinburgh, Skotlandia – Seorang guru musik yang memperkosa dua murid dan melecehkan gadis-gadis lain telah dipenjara selama 11 tahun.

Seorang hakim mengatakan Matthew Birch, 45, guru musik itu telah melakukan kejahatan mengerikan pada gadis-gadis yang dia cari tengah mengalami kesulitan dalam hidup mereka.

Desember lalu, guru musik itu dihukum karena memperkosa dua murid dan berhubungan seks saat ia tengah mendapat kepercayaan di sekolah-sekolah di North Lanarkshire dan Fife.

BACA JUGA  6 Wartawan Senior Dihadirkan SPRI Beri Materi Pelatihan Jurnalistik

Pelanggaran yang dilakukan Birch (guru musik) telah melibatkan enam murid perempuan.

Hakim yang memenjarakan Birch hakim William Gallacher, mantan petugas polisi di Pengadilan Tinggi di Glasgow, berkata: “Anda mencari gadis-gadis yang memiliki kesulitan atau masalah dalam hidup mereka. Kemudian dengan dalih mendukung mereka, Anda membawa mereka di bawah pengaruh Anda.”

Sejumlah korbannya menghadiri sidang dan menangis lega saat pelakunya dipenjara.

BACA JUGA  Usai Cabuli Anaknya 4 Kali, Ayah Ngaku Khilaf

Hakim Gallacher berterima kasih kepada para korban karenatelah  bersedia hadir di pengadilan setelah mengalami  cobaan berat dalam hidup mereka.

Birch bersikeras selama persidangannya bahwa tidak ada yang tidak pantas dituduhkan kepadanya tetapi dia dinyatakan bersalah atas sembilan tuduhan yang terjadi antara tahun 2006 dan 2017

Juri diberitahu bahwa dia awalnya dianggap oleh murid-muridnya sebagai “guru yang menyenangkan”.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Resmikan SPKLU, Apresiasi PLN Dukung KTT G20

Namun jaksa Erin Campbell mengatakan dia secara sistematis menargetkan murid perempuan yang rentan, berteman dengan mereka dan memposisikan dirinya dalam kehidupan mereka sebagai orang kepercayaan.

Birch memberi tahu salah satu murid bahwa dia adalah seorang fotografer paruh waktu dan menyarankan untuk mengambil fotonya untuk meningkatkan harga dirinya. Menyarankan gadis tersebut pergi ke rumahnya dan memperkosa remaja itu.

Birch kemudian mengalihkan perhatiannya ke gadis lain dan berhubungan seks dengannya di flatnya di Edinburgh saat pacarnya keluar.

BACA JUGA  Driver GoCar Pelaku Pemerkosa Seorang Perawat Masih Buron

Juri mendengar bahwa aktivitas seksual lebih lanjut dengan gadis itu terjadi di lemari di sekolah dan juga dalam perjalanan dengan murid lain.

Dia menargetkan murid lain ketika dia pindah ke sekolah lain di Fife, memperkosanya di rumah barunya di Falkirk.

Pengadilan Tinggi di Glasgow mendengar pengakuan bahwa murid itu kemudian menceritakan penderitaannya kepada seorang guru kepala sekolah yang merupakan teman Birch, tetapi guru itu tidak melaporkannya dan malah langsung pergi ke Birch.

BACA JUGA  Benyamin Davnie: Lingkup Setda Kota Tangsel Jadi Prioritas Vaksin Booster

Polisi hanya diberitahu ketika murid itu kembali ke sekolah pada tahun berikutnya dan berbicara dengan kepala sekolah.

Setelah sidang, Det Con Russell McDonald, dari Polisi Skotlandia, mengatakan: “Birch menggunakan posisinya sebagai guru musik untuk mendapatkan kepercayaan dari korbannya sebelum melakukan pelecehan seksual terhadap mereka.

“Para wanita muda yang setuju untuk bersaksi melawannya sangat berani sejak masalah ini ditangani oleh polisi, bahkan sampai ketika harus memberikan bukti di pengadilan. Tanpa dukungan mereka, Birch tidak akan dinyatakan bersalah.

“Saya berharap hukumannya hari ini akan membantu para korban dan keluarga mereka untuk bergerak maju dan menerima dukungan yang mereka butuhkan.”

[Red]

BACA JUGA  Serangan Pandemi Covid-19 Polres Pasbar Agresif
Artikel sebelumyaNiat Melerai, Pria Palembang Ini Nyaris Jadi Korban Dibacok
Artikel berikutnyaGadis Kecil Berhasil Ditemukan Setelah Hilang Selama 2 Tahun

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.