Beranda NASIONAL Gelar Apel Gabungan, Polri-TNI di Sintang Tingkatkan Sinergitas

Gelar Apel Gabungan, Polri-TNI di Sintang Tingkatkan Sinergitas

Apel Gabungan
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) bersama dengan Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, B.S., MITM, M.Si, saat memimpin Upacara Apel Gabungan di Halaman Mapolres Sintang, Jalan Bhayangkara, Baning Kota, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Jumat 11 November 2022.
KALBAR | REDAKSISATU.ID – Polri dan TNI mengelar Upacara Apel Gabungan untuk meningkatkan Sinergitas dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Sintang, Polda Kalimantan Barat (Kalbar).

Apel Gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) bersama dengan Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, B.S., MITM, M.Si,  di Halaman Mapolres Sintang, Jalan Bhayangkara, Baning Kota, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Jumat 11 November 2022.

Apel Gabungan yang juga merupakan bagian dari Program Quick Wins Presisi Kapolri ini menjadi sarana bagi kedua instansi tersebut dalam memperkuat silaturhami serta kebersamaan yang selama ini terjalin dengan baik.

BACA JUGA  KSOP Pontianak Miliki 110 Terminal Pelabuhan Sungai

Apel Gabungan
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) bersama dengan Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, B.S., MITM, M.Si, lakukan monitoring disejumlah Toko-toko yang ada di Kota Sintang, Jumat 11 November 2022.

Menurut Kapolres Sintang, pentingnya menjaga sinergitas TNI-Polri ini sangat berpengaruh langsung terhadap perkembangan Kamtibmas di wilayah untuk mewujudkan kondusifitas terutama dalam menyongsong agenda-agenda giat Kepolisian kedepannya.

“Kedepan agenda yang kita laksanakan tentunya akan semakin banyak dan kompleks, adapun potensi konflik yang ada dalam dinamika kewilayahan perlu penanganan khusus yang membuat TNI-Polri harus tetap solid agar dapat menangani berbagai permasalahan kedepan yang timbul nantinya,” ungkap Kapolres AKBP Tommy Ferdian.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1205 Sintang juga menuturkan, agar personil TNI-Polri dapat selalu berkerjasama menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah terlebih pada tahun selanjutnya terdapat agenda pesta demokrasi. Sehingga diharapkan adanya isu-isu yang beredar tidak dapat memecah kesatuan TNI-Polri.

BACA JUGA  Polresta Pontianak Tetapkan 8 Tersangka Terkait Perkelahian Berdarah

Apel Gabungan
Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) bersama dengan Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, B.S., MITM, M.Si, lakukan monitoring disejumlah tempat keramaian di Pasar Kota Sintang, Jumat 11 November 2022.

“Tugas TNI-Polri sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah, apabila memiliki kesalahpahaman selesaikan dengan baik, jangan sampai terpecah dengan isu-isu yang beredar karena tahun depan juga kita menghadapi agenda besar pesta demokrasi sehingga TNI-Polri harus tetap solid,” ujar Letkol Inf Kukuh.

Usai melaksanakan Upacara Apel Gabungan, Personil Gabungan yang dipimpin langsung Kapolres dan Dandim tersebut, melaksanakan Patroli ke sejumlah lokasi-lokasi keramaian. Seperti Pasar dan sejenisnya serta tak luput menyambangi toko-toko di seputaran area Tugu BI Sintang, guna mengetahui perkembangan Kamtibmas dari masyarakat langsung.

Editor: Adrianus Susanto318

BACA JUGA  Kapolsek Suhaid, Ismail Sinuraya Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Masyarakat

Artikulli paraprakPolres Sanggau Gelar Workshop dan Pembinaan UMKM Kabupaten
Artikulli tjetërKPK Dorong Masyarakat Buat Laporan Dugaan Suap Tambang Ilegal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.